Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Dipermalukan Leicester City, Ini Argumen Mikel Arteta

Senin 26 Oct 2020 10:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Jamie Vardy (kanan) mencetak gol ke gawang Arsenal saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, Senin (26/10) dini hari WIB.

Jamie Vardy (kanan) mencetak gol ke gawang Arsenal saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, Senin (26/10) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Arsenal menyerah lewat gol semata wayang the Foxes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta merasa kecewa dengan hasil yang didapat timnya usai menelan kekalahan 0-1 dari tamunya Leicester pada lanjutan pekan keenam Liga Primer Inggris 2020/2021.

Berlangsung di Stadion Emirates, Senin (26/10) Arsenal menyerah lewat gol semata wayang the Foxes yang dicatat penyerang Jamie Vardy pada menit ke-80, sekaligus membuat the Gunners tertahan di peringkat 10 klasemen.

"Saya pikir kami memberikan beberapa permainan ceroboh. Kami mulai kalah dalam beberapa duel," kata Arteta dikutip Twitter resmi Arsenal, Senin (26/10).

Sementara itu, Arteta tak bisa menutup kekecewaan dirinya karena gol yang dicetak Alexandre Lacazette pada menit keempat harus dianulir oleh wasit. Padahal, para pemain the Gunners sudah merayakan gol tersebut.

"Saya benar-benar kecewa. Kami berhasil menguasai babak pertama daan saya tak tahu bagaimana gol itu dianulir," sambung dia.

Lebih lanjut, entrenador asal Spanyol memuji kualitas yang dimiliki lawannya. Ia menyebut, the Foxes memiliki banyak pemain alternatif dalam tim dan mampu menunjukkan permainan yang mengalir.

Di sisi lain, eks asisten pelatih Josep Guardiola di Manchester City menilai hasil mengecewakan tersebut disebabkan karena faktor kelelahan.

Selanjutnya Arsenal akan bersiap menjalani matchday kedua Grup B Liga Europa 2020/2021 kontra Dundlak pada Jumat 30 Oktober mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA