Senin 26 Oct 2020 10:04 WIB

Kapten Wolves Salahkan Wasit Atas Hasil Imbang Vs Newcastle

Coady bersikeras ia tidak melakukan pelanggaran.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Newcastle Jacob Murphy (kanan) mengesekusi tendangan bebas yang kemudian mampu berbuah gol untuk menyamakan kedudukan 1-1 ketika timnya bertamu ke markas Wolves, Senin (26/10).
Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Pemain Newcastle Jacob Murphy (kanan) mengesekusi tendangan bebas yang kemudian mampu berbuah gol untuk menyamakan kedudukan 1-1 ketika timnya bertamu ke markas Wolves, Senin (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Kapten Wolves Conor Coady menyalahkan keputusan wasit setelah tim gagal memenangkan pertandingan melawan Newcastle United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (25/10). The Magpies menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan melalui gol tendangan bebas Jacob Murphy.

Namun Coady bersikeras ia tidak melakukan pelanggaran terhadap Callum Wilson, sehingga Newcastle seharusnya tidak mendapat hadiah tendangan bebas di menit ke-89. Menurutnya gol itu tidak seharusnya terjadi dan Wolves bisa mendapatkan poin penuh.

"Saya tidak merasa itu sebagai sebuah pelanggaran. Saya hanya diam berdiri, saya tidak bisa memenangkan bola, jika saya mencoba dan memenangkan bola, saya memberikan pelanggaran," kata Coady dikutip dari The Mag, Senin (26/10).

"Saya berdiri di sana dan jika dia (Callum Wilson) menyentuh saya, itulah sepak bola, itulah yang terjadi. Saya tidak berpikir itu pelanggaran, saya benar-benar jujur ​​kepada Anda," tambahnya.

Namun, The Mag menilai kapten Wolves tidak bisa menyebut kekalahan mereka terjadi karena insiden yang satu itu, apalagi Newcastle hanya mencetak tendangan bebas karena tembok berada di posisi yang salah dan kemudian kiper Wolves seharusnya masih bisa menyelamatkannya.

Tendangan bebas Murphy melintas di sisi kiri pagar betis yang mengarah ke sudut gawang sebelah kiri Karl Darlow. Selain itu, kiper juga seharusnya masih bisa melakukan penyelamatan.

Namun Coady mengatakan Wolves pantas menang karena jumlah tembakan dan jumlah penguasaan bola mereka. Tapi, the Mag menilai jika itu masalahnya maka mereka seharusnya mencetak lebih dari satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement