Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Ancelotti Kecewa Timnya Kalah 0-2 dari Soton

Senin 26 Oct 2020 09:51 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Sang pemuncak klasemen terancam posisinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Everton menderita kekalahan pertama mereka musim ini saat dikalahkan 0-2 oleh Southampton di Stadion St Mary's, Ahad (26/10). James Ward-Prowse dan Che Adams mencetak gol di babak pertama sementara Everton justru kehilangan Lucas Digne yang diusir keluar lapangan di menit ke-72.

Manajer Everton Carlo Ancelotti tidak mempermasalahkan hasil tersebut karena mengakui timnya bermain buruk, tetapi ia mengatakan Digne seharusnya tidak dikeluarkan dari lapangan. "Kami tidak bermain bagus, Southampton lebih baik dari kami dan mereka pantas menang," kata Ancelotti dikutip dari The West, Senin (26/10).

Namun, Digne diganjar kartu merah karena dianggap telah melakukan pelanggaran keras kepada pemain Southampton, Kyle Walker-Peters. Dalam reka ulang, Digne memang terlihat menginjak bagian pergelangan belakang kaki Walker-Petes. Menurut Ancelotti, Digne mungkin memang melakukan pelanggaran. Namun, ia merasa kartu kuning saja sudah cukup layak diberikan karena pelanggaran yang dilakukan fullback kiri Everton itu menurut Ancelotti tidak terlalu parah.

"Kartu merah adalah lelucon, itu tidak disengaja. Satu hal yang pasti adalah hal itu bukanlah sebuah kekerasan. Mungkin itu lebih layak diberikan kartu kuning" tegasnya.

Everton tetap di puncak dengan selisih gol dari juara Liverpool sementara Southampton naik ke urutan kelima, satu poin di belakang Leicester, yang menang 1-0 di Arsenal. Hanya tiga poin yang memisahkan Everton dari posisi kedelapan Wolves, yang ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle di hari yang sama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA