Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Pelatih Soton: Kemenangan Atas Everton Langkah Besar

Senin 26 Oct 2020 08:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Southampton James Ward-Prowse (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya, Danny Ings, setelah mencetak gol pembuka timnya ke gawang Everton, Senin (26/10).

Pemain Southampton James Ward-Prowse (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya, Danny Ings, setelah mencetak gol pembuka timnya ke gawang Everton, Senin (26/10).

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Soton menghentikan rekor apik Everton musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl menyebut tim asuhannya mengambil langkah besar setelah kemenangan 2-0 atas Everton di Stadion St Mary's, Ahad (26/10). Mereka berhasil menghancurkan rekor tak terkalahkan Everton musim ini.

James Ward-Prowse dan Che Adams mencetak gol di babak pertama pertandingan tersebut. Namun, tidak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan ketika Everton kehilangan Lucas Digne di menit ke-72. Kendati demikian, Hasenhuettl menilai anak asuhnya sudah bekerja dengan baik.

"Saya pikir itu secara keseluruhan adalah salah satu penampilan terbaik kami sejauh ini dan melawan tim yang kuat," kata Hasenhuettl dikutip dari Hampshire Live, Senin (26/10).

Menurutnya, tim telah melakukan pekerjaan yang fantastis pada pertandingan tersebut. Permainan Southampton bahkan berhasil membuat Dominic Calvert-Lewin nyaris tidak menyentuh bola.

Ia mengatakan, anak asuhnya sudah bermain sesuai strategi. "Kami memiliki manajemen permainan yang bagus. Keseimbangan yang bagus. Tidak penting untuk mencetak gol lagi, yang penting menjaga bola dan membuat lawan berlari. Kami melakukannya dengan cara yang fantastis," ujarnya.

"Itu adalah sebuah langkah maju. Kami menunjukkan peningkatan yang baik, langkah maju yang besar. Ini diperlukan untuk menjadi tim yang lebih baik," tambah dia. Danny Ings menjadi assist untuk kedua gol the Saints, melalui hal tu, Hasenhuettl ingin menunjukkan pada penggemar bahwa meski tidak mencatatkan namanya di papan skor, dia punya peran penting di dalam tim. Menurutnya, tidak penting siapa yang mencetak gol, karena tim sudah bekerja dengan baik.

"Saya harus mengatakan, kami luar biasa hari ini. Manajemen permainan kami dan permainan kami yang tersirat. Kami menyebabkan banyak masalah bagi lawan. Kami menunjukkan betapa mudahnya mencetak gol jika kami melakukannya dengan baik, kami memiliki peluang lain untuk mencetak gol. Secara keseluruhan itu mendominasi dan penampilan yang sangat bagus," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA