Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Ancelotti akan Banding untuk Kartu Merah Digne

Senin 26 Oct 2020 08:34 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Soton Kyle Walker-Peters (kanan) mengerang kesakitan saat pergelangan kakinya diinjak oleh penggawa Everton, Lucas Digne. Senin (26/10). Pelanggaran itu berbuah kartu merah untuk Digne.

Pemain Soton Kyle Walker-Peters (kanan) mengerang kesakitan saat pergelangan kakinya diinjak oleh penggawa Everton, Lucas Digne. Senin (26/10). Pelanggaran itu berbuah kartu merah untuk Digne.

Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Ancelotti menilai banyak faktor non teknis yang pengaruhi wasit.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti akan mengajukan banding terkait kartu merah yang diterima Lucas Digne di menit ke-72 dalam kekalahan 0-2 dari Southampton, di Stadion St Mary's, Ahad (26/10). Manajer asal Italia itu merasa ada faktor-faktor yang memengaruhi keputusan wasit yang menurutnya itu tidak adil.

Richarlison dikeluarkan dari lapangan melawan Liverpool pekan lalu karena tekel yang sangat buruk pada Thiago Alcantara, sementara Jordan Pickford lolos dari hukuman kartu tetapi memberikan benturan yang mengerikan pada Virgil van Dijk, yang membuatnya cedera parah. Ancelotti berpikir keputusan itu dipengaruhi hal-hal di atas.

"Mungkin semua rumor yang ramai pekan ini terkait Jordan Pickford dan Richarlison mempengaruhi keputusan itu, dan jika seperti itu, itu tidak benar. Tidak adil," kata Ancelotti dikutip dari Metro, Senin (26/10).

"Saya pikir kami akan mengajukan banding. Bisa jadi itu kartu kuning, itu bukan perilaku kekerasan dan kartu merah itu tidak adil," tegasnya.

Digne diganjar kartu merah karena dianggap telah melakukan pelanggaran keras kepada pemain Southampton, Kyle Walker-Peters. Dalam reka ulang, Digne memang terlihat menginjak bagian pergelangan belakang kaki Walker-Petes.

Menurut Ancelotti, Digne mungkin memang melakukan pelanggaran. Namun, ia merasa kartu kuning saja sudah cukup layak diberikan karena pelanggaran yang dilakukan fullback kiri Everton itu menurut Ancelotti tidak disengaja.

"Itu bukan tantangan yang buruk yang saya lihat - itu tidak disengaja karena dia berlari di belakang dan dia melakukan kontak dengan pergelangan kaki lawan tetapi dia tidak memiliki niat untuk melakukan tindakan kekerasan, jadi itu bukan keputusan yang tepat," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA