Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Gubernur Bank Sentral India Shaktikanta Das Positif Covid-19

Senin 26 Oct 2020 07:50 WIB

Red: Nidia Zuraya

Ilustrasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19

Foto: Pixabay
Banyak politikus kenamaan India terbukti positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Gubernur bank sentral India Shaktikanta Das pada Minggu mengumumkan bahwa dia positif terinfeksi virus corona. Das menjadi pejabat tinggi terbaru di India yang tertular virus corona.

"Saya dinyatakan positif Covid-19. Tanpa gejala. Merasa baik-baik saja," cuitnya di Twitter.

"(Saya) akan melanjutkan tugas selama isolasi. Aktivitas di RBI (Reserve Bank of India) akan berjalan seperti biasanya," tambahnya.

Banyak politikus kenamaan India, termasuk Menteri Dalam Negeri Amit Shah dan seperti aktor Amitabh Bachchan terbukti positif Covid-19, yang kini telah sembuh.

Sejauh ini lebih dari 7,8 juta orang di India terinfeksi Covid-19. Pandemi telah menelan 118.534 korban jiwa di negara terpadat kedua dunia tersebut.

Sebelumnya Dewan Penelitian Medis India mengatakan, rata-rata warga India yang tinggal di perkampungan kumuh berisiko dua kali lipat terinfeksi Covid-19 dibandingkan dengan mereka yang tinggal di luar perkampungan kumuh perkotaan.

Namun, risiko itu terpapar coronaitu menjadi empat kali lipat jika dibandingkan dengan warga yang tinggal di pedesaan, yang kepadatan penduduknyalebih rendah dengan lingkungan alam yang lebih menyehatkan dibandingkan kawasan perkampungan kumuh perkotaan.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA