Senin 26 Oct 2020 03:40 WIB

280 Warga Bangka Tengah Berstatus dalam Pantauan

Satgas pada setiap kecamatan juga terus melakukan penelusuran.

280 Warga Bangka Tengah Berstatus dalam Pantauanvirus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
280 Warga Bangka Tengah Berstatus dalam Pantauanvirus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KOBA -- Data tabulasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Ahad (25/10) malam menyebutkan sebanyak 280 warga berstatus dalam pantauan terkait kasus virus coronajenis baru penyebab COVID-19.

Data tersebut menunjukkan grafik penurunan jika dibanding angka kasus pada Sabtu (24/10) malam di mana tercatat sebanyak 304 orang atau terjadi penurunan sebanyak 24 kasus.

Berdasarkan data juga menyebutkan sebanyak 165 warga berstatus suspek virus corona karena menunjukkan gejala gangguan pada pernapasan.

Jumlah pasien yang sudah selesai diisolasi atau sembuh dari serangan Covid-19 menunjukkan angka penambahan dari dari 67 orang menjadi 72 orang.

Sementara pasien yang masih dalam perawatan tercatat sebanyak 18 orang dan sebanyak dua pasien dinyatakan meninggal dunia.

Total warga Bangka Tengah yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona hingga sekarang tercatat sebanyak 92 orang dengan rincian 72 sembuh, dua meninggal dunia dan 18 orang masih dalam perawatan.

Peningkatan kasus terjadi pada September dan Oktober 2020 karena munculnya klaster keluarga sebagai pemicu terus berkembangnya virus corona.

Pemkab Bangka Tengah melalui Dinas Kesehatan setempat terus melakukan rapid test dan tes usap PCR masal untuk mendeteksi warga yang terinfeksi virus corona.

Satgas pada setiap kecamatan juga terus melakukan penelusuran terkait adanya potensi warga yang terkontak langsung dengan pasien yang terpapar virus corona.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement