Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Pemda Bekasi Rencanakan Revitalisasi 14 Stadion Sepak Bola

Senin 26 Oct 2020 02:49 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

Pemda Bekasi Rencanakan Revitalisasi 14 Stadion Sepak Bola (ilustrasi).

Pemda Bekasi Rencanakan Revitalisasi 14 Stadion Sepak Bola (ilustrasi).

Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Anggaran revitalisasi stadion sudah diusulkan dan disetujui pemerintah daerah.

REPUBLIKA.CO.ID,CIKARANG -- Sebanyak 14 stadion sepak bola se-Kabupaten Bekasi, Jawa Barat direncanakan akan direvitalisasi oleh pemerintah daerah setempat.

"Revitalisasi dilakukan dengan memenuhi fasilitas stadion sepak bola sesuai standar PSSI dan FIFA," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Rahmat Atong di Cikarang, Ahad (25/10).

Dia mengatakan pekerjaan revitalisasi stadion sepak bola itu meliputi penataan rumput dan tribun penonton hingga penambahan fasilitas serta sarana dan prasarana di area stadion.

"Anggaran revitalisasi stadion sudah kami usulkan dan disetujui pemerintah daerah, tinggal pelaksanaannya saja apakah di anggaran tambahan ini atau APBD murni di awal tahun depan," ungkapnya.

Dia menyebut 14 stadion yang akan direvitalisasi antara lain stadion mini di Desa Pasir Tanjung Kecamatan Cikarang Pusat, Desa Wanasari dan Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung, serta Desa Tambun dan Desa Setiamekar Kecamatan Tambun Selatan.

Kemudian stadion mini di Desa Sriamur Kecamatan Tambun Utara, Desa Sukadami dan Desa Sukasejati Kecamatan Cikarang Selatan, Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani, Desa Sukarapih Kecamatan Tambelang, Kecamatan Pebayuran, Kecamatan Tarumajaya, serta dua stadion di Kecamatan Cikarang Barat.

Atong menjelaskan revitalisasi stadion itu selain untuk sarana olahraga masyarakat juga dapat dijadikan lokasi latihan para pemain sepak bola Persikasi (Persatuan Sepak Bola Kabupaten Bekasi) sekaligus tempat latihan untuk event nasional maupun internasional.

"Bisa digunakan juga sebagai lapangan pendukung untuk pemain berlatih jika ada ajang nasional dan internasional, sesuai standar PSSI dan FIFA," katanya.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan mengapresiasi langkah pemerintah daerah menata belasan stadion mini tersebut. Menurut dia sudah seharusnya stadion mini itu menjadi pusat kegiatan olahraga di setiap wilayah kecamatan.

Kabupaten Bekasi saat ini sudah memiliki Stadion Wibawa Mukti yang berada di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur dengan standar internasional terlihat dari infrastruktur stadion, sarana penunjang, serta akses jalan.

"Selain Stadion Wibawa Mukti, stadion mini juga wajib untuk ditata agar memenuhi standar FIFA," kata dia.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA