Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Keran Gol Morata Mengalir Deras, Ini Reaksi Pirlo

Senin 26 Oct 2020 01:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

 Pemain baru Juventus F.C, Alvaro Morata, mengenakan masker saat tiba di pusat medis klub di Turin, Italia, Selasa (22/9/2020).

Pemain baru Juventus F.C, Alvaro Morata, mengenakan masker saat tiba di pusat medis klub di Turin, Italia, Selasa (22/9/2020).

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus membuat perhitungan matang saat memulangkan Morata ke Turin.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tak merasa heran melihat kiprah Alvaro Morata. Penyerang asal Spanyol ini langsung tancap gas pada awal petualangan keduanya bersama Juve.

Pirlo menegaskan, Juve membuat perhitungan matang saat memulangkan Morata ke Turin. Hasilnya terlihat di lapangan.

"Itulah mengapa kami mengontraknya. Kami tahu dia pemain hebat yang memberi kami pilihan taktis yang berbeda," kata allenatore berusia 41 tahun ini dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Ahad (25/10).

Tak berlebihan apa yang dikatakan Pirlo. Saat Cristiano Ronaldo absen, Morata menunjukkan kelasnya.

Teranyar, eks Atletico Madrid ini dua kali membobol gawang Dynamo Kiev pada ajang Liga Champions. Secara keseluruhan sang bomber sudah mengoleksi tiga gol dari tiga pertandingan di berbagai kompetisi, sejauh musim ini berjalan.

Kini Juventus mengalihkan fokus ke Serie A Italia. Juve akan menjamu Hellas Verona pada giornata kelima Liga Italia.

Morata diprediksi kembali menjadi starter Bianconeri. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (26/10) dini hari WIB.

Penyerang 28 tahun ini bakal didampingi sahabat lamanya. Adalah Paulo Dybala yang dipastikan menjadi starter si Nyonya Tua kontra Verona. "Dia memahami Dybala dengan baik," ujar Pirlo.

Di luar partai melawan Napoli, Juventus baru sekali merah kemenangan pada ajang Serie A Liga Italia musim ini. Selebihnya si Nyonya Tua imbang di dua laga.

Tugas berat bagi Pirlo untuk mengejar ketertinggalan. Sementara AC Milan ada di singgasana. Rossoneri selalu menang dalam empat laga beruntun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA