Senin 26 Oct 2020 01:17 WIB

Henderson Ungkap Sikap Van Dijk Setelah Cedera

Jordan Henderson mengungkapkan Van Dijk tetap bersikap positif.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool Virgil van Dijk.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Bek Liverpool Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Liverpool Jordan Henderson mengungkapkan Virgil van Dijk sedang berjuang dari cedera untuk kembali bermain musim ini. Van Dijk tetap berpikiran positif.

Van Dijk telah absen dan membutuhkan operasi menyusul tekel dari kiper Everton Jordan Pickford dalam derbi Merseyside pekan lalu.

Bek asal Belanda itu telah menjadi sosok penting bagi the Reds sejak didatangkan dari Southampton pada Januari 2018.

"Dia bek terbaik di dunia. Tentu saja," tulis Henderson dalam program matchday Liverpool, dikutip dari Daily Star, Ahad (25/10). "Saya pikir saya akan melangkah lebih jauh dan mengatakan dia kandidat pemain terbaik di dunia, apapun posisinya."

photo
Jordan Henderson - (AP/Laurence Griffiths/Pool Getty)

Henderson mengakui bahwa ketidakhadiran Van Dijk dalam pertandingan maupun sesi latihan akan menjadi 'lubang' bagi tim dan penggemar. Tapi, Henderson mengungkapkan Van Dijk tetap bersikap positif.

"Merupakan tipikal Virgil bahwa setelah mencerna berita, salah satu pesan pertama yang dia kirimkan kepada kami, optimis dan penuh inspirasi," ungkap Henderson. "Konten pastinya akan tetap pribadi, tapi tidak ada satu kata pun di sana yang mengasihani dirinya sendiri. Itu semua tentang melihat ke depan dan memastikan dia kembali lebih baik dan lebih kuat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement