Senin 26 Oct 2020 01:12 WIB

Ancelotti Tuding Rumor Media Pengaruhi Kartu Merah Digne

Di luar kartu merah itu, Ancelotti mengakui bahwa Southampton tampil lebih baik.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti menuding bahwa hukuman kartu merah yang diberikan terhadap Lucas Digne dalam lanjutan Liga Primer Inggris melawan Southampton di St. Mary's pada Ahad (25/10) dipengaruhi oleh rumor yang beredar di media. Rumor yang dimaksud Ancelotti terkait dengan santernya pemberitaan terkait Everton selepas hasil derbi Merseyside kontra Liverpool pekan lalu.

Saat itu kiper Everton Jordan Pickford melakukan jegalan yang membuat bek Liverpool Virgil van Dijk naik meja operasi untuk menangani cedera lutut. Kemudian, soal pelanggaran berbahaya lain dari Richarlison terhadap Thiago Alcantara yang berujung kartu merah.

Baca Juga

Digne sendiri menerima kartu merah pada menit ke-72 saat menjegal bek sayap Southampton Kyle Walker-Peters dari belakang. Situasi 10 vs 11 jelas tak membantu Everton yang sudah tertinggal 0-2 akibat James Ward-Prowse dan Che Adams di pertandingan itu.

"Saya pikir itu lelucon. Kartu merah itu. Sebab itu bukan sebuah kesengajaan, mungkin bisa diganjar kartu kuning, tetapi jelas itu bukan sebuah tindakan kekerasan. Mereka seharusnya memeriksa insiden itu lebih cermat," kata Ancelotti dalam wawancara pascalaga dilansir dari Sky Sports. "Mungkin, semua rumor yang beredar sepekan terakhir ini, yang menyerang Richarlison, mempengaruhi keputusan itu."

Lebih jauh, Ancelotti menegaskan bahwa timnya akan menggugat hukuman itu dengan harapan Digne tak harus menjalani sanksi larangan tampil berlarut-larut, mengingat Richarlison sudah terkena hukuman serupa untuk tiga pertandingan. "Jika demikian keadaannya, jelas itu bukan sesuatu yang benar. Tidak adil. Tentu kami akan menggugat hukuman kartu merah itu," tegasnya.

Di luar kartu merah itu, Ancelotti mengakui bahwa Southampton tampil lebih baik sehingga pantas meraih kemenangan. "Dalam sepak bola terkadang tim Anda tidak dalam kondisi dan penampilan terbaik, kami sudah menjalani rentetan pertandingan dengan hasil bagus, sekarang kami harus menatap ke depan dengan semangat dan keyakinan yang sama," ujarnya.

Kekalahan kontra Southampton merupakan titik hitam pertama Everton di musim ini, yang sebelumnya melewatkan lima laga nirkalah. Pasukan Ancelotti sementara tetap bercokol di puncak klasemen, kendati raihan 13 poinnya disamai oleh Liverpool kemarin. Everton masih punya keunggulan selisih gol surplus lima dibanding surplus satu milik rival sekotanya.

Everton selanjutnya akan bertamu ke St James' Park menghadapi Newcastle United pada Ahad (1/11) pekan depan dengan misi kembali ke jalur kemenangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement