Senin 26 Oct 2020 00:54 WIB

Kalahkan Everton, Pelatih Southampton: Ini Bukan Kebetulan

Southampton kini melewati empat laga tak terkalahkan dan merangsek ke posisi kelima.

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl.
Foto: AP/Adam Davy/Pool Press Association
Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl menegaskan kemenangan 2-0 atas Everton di St Mary's, Ahad (25/10), bukanlah kebetulan. Para pemain Southampton memang melunasi ekspektasi Hasenhuettl untuk menghadirkan permainan dengan intensitas tinggi sesuai dengan apa yang diharapkannya.

Southampton memang dinaungi keberuntungan ketika ancaman awal laga dari Gylfi Sigurdsson membentur mistar gawang. Tetapi sesudah itu kerja keras the Saints membuahkan kemenangan lewat gol James Ward-Prowse dan Che Adams.

"Kami memperlihatkan sejumlah kualitas bagus hari ini. Baik ketika menguasai bola maupun kala bertahan, kami sangat terorganisasi dan mampu mengelola pertandingan dengan baik," kata Hasenhuettl. "Bukan kebetulan kami bisa menang. Sebab, saya pikir kami tim yang tampil lebih baik melawan kubu yang sangat kuat."

Southampton kini melewati empat laga tak terkalahkan untuk merangsek ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 10 poin.

Hasenhuettl puas dengan momentum yang dibangun timnya kendati sempat mengawali musim dengan dua kekalahan beruntun.

"Setelah awal yang tidak terlalu bagus, kami melewati beberapa pekan yang baik untuk bekerja bersama-sama dan saya pikir Anda sekalian bisa melihat bahwa kami lebih terorganisasi, berkomitmen, dan perlahan memperlihatkan apa yang ingin kami tampilkan," jelas Hasenhenttl.

Southampton selanjutnya akan bertamu ke tim yang juga baru mendapati catatan awal musim sempurnanya berakhir, Aston Villa, di Villa Park, Birmingham, pekan depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement