Senin 26 Oct 2020 01:53 WIB

Sleman Gelar Pameran Seni Rupa Daring

Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat seniman pada masa pandemi.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sleman Gelar Pameran Seni Rupa Daring (ilustrasi).
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Sleman Gelar Pameran Seni Rupa Daring (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman dan Komunitas Seni Gerbang Timur menyelenggarakan pameran daring seni rupa bertema Nusa Bangkit. Pameran yang digelar di Art Gallery SMK Negeri 1 Kalasan itu dibuka Bupati Slemn, Sri Purnomo.

Dalam sambutannya, Sri mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah Pemkab Sleman memberdayakan seniman di Kabupaten Sleman, khususnya seni rupa. Ia berharap, ke depan seniman Sleman memiliki daya saing di kancah nasional dan internasional.

"Ini sudah yang ketiga, yang pertama berada di Museum Affandi, dan yang kedua di Omah Ndeso Purwomartani," kata Sri, Ahad (25/10).

Pembina Komunitas Gerbang Timur, M Baiquni menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat seniman pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Sebanyak 45 karya-karya seni rupa dipamerkan melalui pameran yang digelar ini.

Kegiatan ini akan diselenggarakan sampai 31 Oktober 2020 mendatang. Serta, dapat dikunjungi secara langsung ataupun secara daring melalui media-media sosial yang dimiliki Komunitas Gerbang Timur.

"Silakan masyarakat mengunjungi pameran yang ada di SMK Negeri 1 Kalasan untuk menikmati lukisan dari para seniman dengan berbagai macam aliran," ujar Baiquni.

Pada acara pembukaan, turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Aji Wulantara. Bersama Bupati Sleman, tamu-tamu undangan turut berkesempatan melihat satu demi satu karya-karya lukis yang dipamerkan di tempat tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement