Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Ini Alasan Solskjaer tak Pasang Pogba dan Van de Beek

Selasa 27 Oct 2020 00:33 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: Pool AFP
Kombinasi Fred dan McTominay memberikan fondasi untuk mendapatkan yang terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gary Neville menjelaskan mengapa pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer tidak memasang Paul Pogba dan Donny van de Beek sebagai starter pada pertandingan Liga Primer Inggris melawan Chelsea di Old Trafford, Sabtu (24/10) malam WIB. Menurut legenda MU itu, saat ini Fred dan Scott McTominay memberikan keseimbangan lebih sebagai trio dengan Bruno Fernandes.

Meskipun menjadi cameo yang menjanjikan di tengah pekan melawan PSG, Pogba sekali lagi menonton di bangku cadangan untuk pertandingan melawan Chelsea bersama penandatanganan musim panas Van de Beek. Pogba belum bermain untuk United sejak 4 Oktober dan Van de Beek belum bermain untuk klub barunya di liga.

Neville mengatakan, ia tidak terkejut dengan keputusan untuk meninggalkan kedua gelandang berpola menyerang di bangku cadangan melawan Chelsea. Sebaliknya, ia berpendapat bahwa kombinasi Fred dan McTominay memberikan fondasi untuk mendapatkan yang terbaik dari kreativitas Fernandes di masa depan.

"Saya pikir lima bek yang dia pilih adalah yang paling dia percayai," kata Neville, dikutip dari Manchester Evening News, Ahad (25/10). "Dengan fitnya Maguire, dia merasa nyaman untuk kembali ke empat bek. Itu yang Anda harapkan untuk dipilih Ole, saya tahu tim ini melakukannya dengan sangat baik di Paris, tetapi lima pemain terpilih itu yang akan selalu dia pilih."

Neville menilai, trio Fred, McTominay, dan Fernandes merupakan kombinasi favorit Solskjaer. Fred dan McTominay dianggap bisa memaksimalkan potensi Fernandes.

Sementara, Pogba dan Van de Beek belum sepenuhnya bisa memberikan keseimbangan pada Fernandes. Solskjaer, kata Neville, mungkin merasa bahwa ketiganya saat ini adalah trio yang akan memberikan hasil terbaik di lapangan.

"Di depan, jelas sekali bahwa Greenwood tidak bermain pekan ini. Martial diskors. Jadi dia memutuskan bahwa Edinson Cavani belum siap dan dia pergi dengan tiga pertandingan yang dimainkan melawan Newcastle," kata Neville. "Saya tidak berpikir itu kejutan sebesar yang mungkin media sosial atau diri kita sendiri pertimbangkan di sini."


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA