Ahad 25 Oct 2020 20:12 WIB

Soal Rumitnya Permasalahan Oezil, Rodgers Dukung Arteta

Bakat hebat harus disertai kerja keras.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Mesut Oezil
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, mendukung pelatih Arsenal Mikel Arteta dalam perselisihannya dengan gelandang Mesut Oezil.  Ditanya apakah ada kesedihan karena pemain berusia 32 tahun itu tidak tampil, arsitek The Foxes itu memberikan tanggapan. “Tidak juga, saya akan mengambil sikao sangat mirip Mikel. Oezil adalah pemain berbakat, tapi itu tergantung pada struktur tim Anda," kata Rodgers, diansir dari laman Tribal Football, Ahad (25/10).

“Kami membutuhkan setiap pemain untuk berkontribusi pada aspek pertahanan dari permainan serta aspek menyerang. Tim harus bekerja dengan satu otak.  Mereka harus berfungsi dan bekerja sama," kata dia menambahkan.

Menurut Rodgers, Oezil adalah bakat yang luar biasa dan sangat kreatif. Di mata eks pelatih Liverpool ini, Oezil bisa membuat umpan hebat.

"Tapi ini tentang tim. Ini tentang mengawinkan kualitas individu pemain ke dalam tim dan jika Anda merasa pemain itu tidak dapat menekan permainan atau tidak ingin menekan permainan, itu berpengaruh pada struktur menyerang dan struktur pertahanan Anda," ujar dia.

“Jika satu orang tidak melakukan pekerjaannya, maka Anda bisa menderita. Dia berbakat, tapi, seperti biasa dengan bakat, Anda harus menjadi pekerja keras," ujar Rodgers menambahkan.

Rodgers mengungkapkan, ia selalu berpesan kepada para pemainnya agar tidak lari ke depan jika tak mampu kembali ke belakang. 

“Anda harus bisa melakukan pekerjaan kotor. Ini adalah level tertinggi dari permainan dan, pada level itu, Anda harus bisa melakukan di kedua sisi,"ujar dia.

“Jika Anda melihat Bayern Muenchen, juara Eropa saat ini, dan Anda melihat Serge Gnabry dan Thomas Muller, misalnya, orang-orang yang bermain di sisi lapangan. Lihatlah seberapa keras mereka bekerja. Lihatlah Liverpool dengan Roberto Firmino dan Sadio Mane - pekerjaan yang dia lakukan. Itulah yang harus Anda lakukan," kata Rodgers menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement