Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Hasenhuettl Minta Pemain Soton Lupakan Kegarangan Everton

Ahad 25 Oct 2020 16:48 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain andalan Everton Dominic Calvert-Lewin atau dikenal dengan sebutan DCL (atas) akan jadi andalan melawan Soton.

Pemain andalan Everton Dominic Calvert-Lewin atau dikenal dengan sebutan DCL (atas) akan jadi andalan melawan Soton.

Foto: PA POOL/Peter Byrne/ POOL
Soton akan menjamu Everton malam ini pukul 21.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl meminta timnya fokus pada kekuatan terbaik mereka, dibandingkan dengan performa impresif Everton di awal musim Liga Primer Inggris. The Toffees akan mengunjungi St Mary's Stadium, Ahad (25/10) malam ini WIB, dengan status tak terkalahkan dari lima pertandingan liga.

Hasenhuettl ingin pemainnya mengambil keuntungan dari semangat pantang menyerah saat lawan Chelsea pekan lalu. Saat itu Soton tertinggal 2-0 di babak pertama, sebelum akhirnya menahan imbang tuan rumah 3-3 dengan gol di masa injury time.

''Bukan sebuah ketidaksengajaan mengapa Everton berada di posisi setinggi ini di klasemen. Karena mereka memainkan sepak bola fantastis dalam beberapa pertandingan awal,'' kata Hasenhuttl, dikutip dari FourFourTwo, Ahad (25/10).

Menurut dia, saat sebuah tim bekerja dengan baik dan mendapatkan start yang bagus dan kompetitif, bisa mengalahkan semua tim di liga. 

Namun ia tak ragu dengan kualitas pemainnya saat menahan imbang Chelsea. ''Kami menunjukan wajah yang berbeda dan tim yang lebih baik, itulah alasan kami mendapatkan poin di sana,'' ujarnya.

Di kubu lawan, Carlo Ancelotti yakin tim besutannya akan dinilai dari kemampuan mereka menjaga performa terbaik sepanjang musim. ''Awal musim ini sangat bagus, tapi kami harus menunjukan konsistensi di setiap pertandingan,'' kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (25/10).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA