Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Jack Wilshere Siap Hijrah ke Klub di Luar Inggris

Ahad 25 Oct 2020 16:17 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Jack Wilshere

Jack Wilshere

Foto: REUTERS/Lee Smith
Kontrak Wilshere diputus pada awal bulan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang West Ham United, Jack Wilshere menyatakan siap hijrah ke klub di luar Inggris. Saat ini, ia berstatus free agent setelah kontraknya di West Ham tidak diperpanjang.

"Penting bagi saya mencari klub baru dan menjadi pemain penting. Saya tidak terburu-buru karena tempat selanjutnya harus tepat." katanya seperti dilansir Tribal Football, Ahad (25/10).

"Saya siap pindah ke (klub) Eropa lain," ujarnya menegaskan.

Gelandang berusia 28 tahun itu mengaku masih mampu tampil di level tertinggi. Jika boleh memilih, ia ingin berlabuh di klub dengan karakter permainan cepat.

Namun hingga saat ini, belum ada tanda-tanda klub lain yang menunjukkan ketertarikan pada mantan penggawa Arsenal tersebut. 

"Saya tidak naif dan ingin langsung berganti klub. Kita harus terus berlatih dan tidak terus-menerus berada di bangku cadangan," ucapnya.

Wilshere sebelumnya bergabung dengan West Ham dari Arsenal dengan kontrak tiga tahun pada 2018 dengan harapan bisa menghidupkan kembali kariernya setelah cedera. Namun, ia harus dihadapkan pada pemutusan kontrak pada awal bulan ini.

Pemain yang tampil 197 kali untuk Arsenal dan memenangi Piala FA dua kali pada 2014 dan 2015, berharap untuk segera membuat keputusan tentang kelanjutan kariernya.

Dia tampil 19 kali untuk West Ham United di semua kompetisi dengan cedera pangkal paha dan pergelangan kaki yang membatasi waktu bermainnya.

"Terlepas dari semua upaya dan niat terbaik saya, itu tidak berjalan seperti yang saya harapkan," kata Wilshere, yang telah bermain sebanyak 34 kali untuk timnas Inggris.

"Saya sangat fit untuk waktu yang lama di klub, termasuk selama delapan bulan terakhir dan berlatih keras setiap hari, tapi sayangnya belum diberi kesempatan untuk bermain," kata dia menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA