Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Rodgers : Arteta Mampu Ubah Struktur Permainan the Gunners

Ahad 25 Oct 2020 16:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Liga Premier, Arsenal vs Leicester

Liga Premier, Arsenal vs Leicester

Foto: republika
Rodgers kagum dengan kinerja Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Brendan Rodgers meminta Leicester City beradaptasi dengan jadwal yang sibuk. The Foxes akan berhadapan dengan Arsenal, Senin (26/10) dini hari WIB, setelah melakoni laga pembuka Liga Europa lawan Zorya Luhansk.

Rodgers kagum dengan kinerja Mikel Arteta di Arsenal, sejak kembali bersama the Gunners setahun lalu. Rodgers mengakui Arteta telah menciptakan struktur dan basis permainan Arsenal.

''Dia datang lebih awal dan memainkan 4-3-3, tapi sadar mungkin dia ingin mengubah struktur dan sejak dia melakukan itu, mereka (Arsenal) luar biasa,'' kata Rodgers, dikutip dari Sportsmole, Ahad (25/10).

Vardy diharapkan bisa kembali setelah absen dalam dua pertandingan karena cedera. Namun Soyuncu, Ricardo Pereira dan Ndidi masih belum bisa diturunkan bersama dengan Daniel Amartey. Tapi Rodgers masih belum bisa memastikan apakah Vardy bisa kembali ke lapangan atau tidak.

''Kami merasa dia (Vardy) akan absen dua pertandingan dan dia bekerja dengan baik bersama tim medis. Semoga dia bisa melalui itu,'' harapnya.

 

Fakta angka jelang Arsenal vs Leicester City:

27 Arsenal tak terkalahkan dalam 27 aga kandang kontra Leicester City di ajang Liga Primer Inggris. Catatannya, 20 menang dan imbang tujuh kali. Terakhir kali Arsenal kalah atas Leicester di kandang terjadi pada September 1973. Saat itu the Gunners takluk 0-2.

 

14 Kandang Arsenal benar-benar tempat yang sulit Leicester taklukkan. Meriam London adalah tuan rumah yang paling sukar dikalahkan Leicester dibandingkan lawan manapun di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Catatannya 12 kalah dan dua kali imbang.

 

11 Catatan Arsenal di kandang sendiri dalam ajang Liga Primer Inggris sedang sangat ciamik. Pada 11 laga kandang terakhir, Arsenal tak pernah mampu dikalahakan oleh para tamunya dengan rincian sembilan menang dan dua kalah.

 

32 Oktober adalah bulan yang ramah bagi Arsenal jika memainkan laga kandang. Arsenal mencatatkan 32 laga kandang tak kalah di bulan Oktober sejak terakhir kali ditekuk Blackburn Rovers pada Oktober 2002 silam.

 

0 Arsenal dan Leicester tak berjarak poin di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Keduanya sama-sama mengoleksi sembilan angka dari lima laga. Arsenal di peringkat kelima dan Leicester satu strip di atasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA