Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Jelang Laga, Arteta Sebut Leicester Selalu Sulit Dikalahkan

Ahad 25 Oct 2020 14:43 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Liga Premier, Arsenal vs Leicester

Liga Premier, Arsenal vs Leicester

Foto: republika
Kedua tim akan berjumpa di Stadion Emirates, London Senin (26/10) Pukul 02.15 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Mikel Arteta, menyebut Leicester adalah tim yang sulit dikalahkan. Ia mengatkan, Brendan Rodgers dan timnya telah melakukan banyak pekerjaan yang luar biasa. Mereka, lanjut Arteta, mengubah filosofi dan cara bermain secara dramatis.

Kedua tim akan berjumpa pada pekan keenam Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Emirates, London Senin (26/10) Pukul 02.15 WIB.

''Musim ini, naik dan turun, seperti setiap tim di Liga Primer Inggris dan beberapa hasil luar biasa, seperti saat mereka lawan (Man) City,'' jelas Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Ahad (25/10).

Arteta menjelaskan, Leicester bisa beradaptasi dan tampil dengan cara yang berbeda. Selain itu, Jamie Vardy cs juga kerap mendominasi pertandingan, serta bertahan secara total. ''Secara umum, mereka adalah tim yang sangat bagus,'' ujarnya. 

Mantan asisten Pep Guardiola di Man City itu menambahkan, masih menunggu kabar dari beberapa pemainnya yang mengalami masalah dari pertandingan sebelumnya. Dani Ceballos dan Willian misalnya, sampai saat ini belum ikut berlatih bersama timnya. ''Jadi kami akan lihat bagaimana reaksi mereka dalam beberapa hari ke depan,'' katanya.

 

Fakta angka jelang Arsenal vs Leicester City:

27 Arsenal tak terkalahkan dalam 27 aga kandang kontra Leicester City di ajang Liga Primer Inggris. Catatannya, 20 menang dan imbang tujuh kali. Terakhir kali Arsenal kalah atas Leicester di kandang terjadi pada September 1973. Saat itu the Gunners takluk 0-2.

 

14 Kandang Arsenal benar-benar tempat yang sulit Leicester taklukkan. Meriam London adalah tuan rumah yang paling sukar dikalahkan Leicester dibandingkan lawan manapun di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Catatannya 12 kalah dan dua kali imbang.

 

11 Catatan Arsenal di kandang sendiri dalam ajang Liga Primer Inggris sedang sangat ciamik. Pada 11 laga kandang terakhir, Arsenal tak pernah mampu dikalahakan oleh para tamunya dengan rincian sembilan menang dan dua kalah.

 

32 Oktober adalah bulan yang ramah bagi Arsenal jika memainkan laga kandang. Arsenal mencatatkan 32 laga kandang tak kalah di bulan Oktober sejak terakhir kali ditekuk Blackburn Rovers pada Oktober 2002 silam.

 

0 Arsenal dan Leicester tak berjarak poin di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Keduanya sama-sama mengoleksi sembilan angka dari lima laga. Arsenal di peringkat kelima dan Leicester satu strip di atasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA