Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Kerja Bareng Robert Downey Jr, Jodie Foster Sempat Frustrasi

Ahad 25 Oct 2020 09:40 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Robert Downey Jr kala tampil di film Iron Man. Downey Jr sempat kecanduan narkotika.

Aktor Robert Downey Jr kala tampil di film Iron Man. Downey Jr sempat kecanduan narkotika.

Foto: AP
Robert Downey Jr terlibat dalam film Home for the Holidays arahan Jodie Foster.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Amerika Serikat yang juga seorang sutradara film, Jodie Foster, mengaku kewalahan dan frustrasi saat bekerja dengan aktor Robert Downey Jr. Mereka berdua pernah terlibat dalam Home for the Holidays pada 1995 silam.

Sebagai sutradara, Foster kesulitan mengarahkan Downey Jr. Pasalnya, aktor yang belakangan terkenal lewat Iron Man itu sedang kecanduan narkotika.

Alhasil, selama syuting, Downey Jr pun teler. Ia juga pernah tak sadarkan diri, namun menyangkal selalu dalam pengaruh narkoba tiap kali syuting.

Di lain sisi, Downey Jr menganggap Foster sebagai sutradara paling pengertian. Dia menceritakan Foster tak memperlakukannya dengan keras meskipun dirinya mengacau di set.

"Saya menyebutnya sebagai pertunjukan paling santai dalam sejarah perfilman. Dia (Jodie Foster) sangat kritis untuk hanya berkata, 'Yah, sepertinya Anda lolos dari itu dalam satu (adegan) ini. Saya tidak akan mencoba ini lagi karena kami adalah kelompok yang pemaaf'," kata Downey dalam bincang-bincang Netflix, My Next Guest Needs No Introduction, oleh David Letterman, dilansir laman Ace Showbiz, Ahad (25/10).

Downey Jr membuka diri tentang penyalahgunaan narkoba, kepada pembawa acara TV veteran itu. Ia menyebut bahwa kokain dan heroin termasuk di antara obat-obatan pilihannya. Gara-gara itu, dia pun teler dan tak menyadari apa yang telah dia lakukan saat syuting.

"Aku seperti, 'Bukankah yang terakhir itu bagus?' Dia (Jodie Foster) seperti, 'Ya, kamu hebat. Ini akan bagus!'," kata DowneyJr  menirukan Foster.

Downey Jr pernah ditangkap dan di penjara karena penyalahgunaan narkotika. Pada saat ia di dalam kurungan, Foster mengiriminya surat. Dalam surat itu, Foster memberitahunya mengenai apa yang dimaksud dengan "berjalan dengan baik" di lokasi syuting terdahulu.

Aktor itu kemudian memuji istri produsernya, Susan. Sebab, menurutnya, Susan telah membuatnya jujur ​​dan membantunya untuk tetap sadar saat proses produksi.

Susan mengungkapkan bahwa dia diam-diam ditugaskan untuk mendampingi Downey Jr untuk satu proyek film selama pertarungannya dengan kecanduan. Tapi Downey Jr bersikeras bahwa dia tidak pernah menjadi teler berat di lokasi syuting. Hanya saja, dia pernah harus dihidupkan kembali dari hampir koma untuk syuting sebuah adegan.

"Dulu, saat saya masih muda, melakukan itu, bisa dibilang itu menyenangkan, tapi cukup membuat stres juga," kata Downey Jr yang kini sudah terbebas dari kecanduan.

Sebagai bagian dari obrolan dengan Letterman, kedua pria itu mengunjungi 'peternakan' Downey Jr di Malibu, Kalifornia. Di sana, Downey Jr memelihara alpaka, babi, dan kambing, di antara hewan peliharaan lainnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA