Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Jordan Henderson Puji Mentalitas Liverpool

Ahad 25 Oct 2020 09:05 WIB

Red: Agung Sasongko

Kapten Liverpool, Jordan Henderson (tengah).

Kapten Liverpool, Jordan Henderson (tengah).

Foto: EPA-EFE/Michael Steele
Jordan Henderson memuji mentalitas the Reds saat mengalahkan Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Liverpool, Jordan Henderson memuji mentalitas the Reds saat mengalahkan Sheffield United 2-1 di Stadion Anfield, Ahad (25/10) dini hari WIB.

Ia pun laga melawan Sheffield menunjukkan karakter dan mentalitas yang sangat besar untuk kembali bersaing di papan atas Liga Primer Inggris. "Senang mendapatkan poin, dan kami menunjukkan bahwa kami dapat bekerja lebih keras dan mendapatkan hasil maksimal."

 

Baca Juga

Sementara itu, Manajer Liverpool, Juergen Klopp merasa kecewa dengan keputusan wasit terkait gol penalti yang didapat oleh lawannya Sheffield United.

 

Liverpool sejatinya sukses mengamankan tiga angka setelah berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 2-1 melalui gol Roberto Firmino menit ke-41, pun Diogo Jota menit ke-64.

Akan tetapi, satu gol the Blades lewat titik putih yang dicatat Sander Berge pada menit ke-13 membuat Klopp kecewa. Meski memuji Sheffield, Klopp dengan tegas mempertanyakan penalti yang diberikan kepada mereka.

"Hukuman itu bahkan bukan pelanggaran. Selama satu musim ada begitu banyak periode berbeda, kami mengalami ketidakadilan dan kami harus pergi lagi," kata Klopp kepada BBC Sport dikutip Goal, Ahad (25/10).

Mengamankan tiga angka dari kunjungan tim sebagus Sheffield merupakan hal yang sangat menyenangkan. Klopp bahkan mengeklaim setiap tim akkan selalu tampil mati-matian ketika berhadapan dengan pasukan Chirs Wilder.

"Penalti yang diberikan jelas merupakan tantangan untuk memenangkan bola. Kami berada di ujung yang salah dari keputusan lain, tetapi untungnya kami bisa mengatasinya malam ini, jadi mungkin saya tidak boleh bicara. terlalu banyak tentang itu," sambung Klopp.

Berkat kemenangan ini, the Reds untuk sementara tetap bertahan diperingkat dua klasemen dengan perolehang angka 13 sama dengan nilai yang dimiliki Everton di posisi pertama.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA