Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

YBM BRI Salurkan 173 Paket Bantuan Korban Kebakaran Jayapura

Ahad 25 Oct 2020 08:34 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah

Total bantuan YBM BRI untuk korban kebakaran Jayapura senila Rp 50 juta. YBM BRI.

Total bantuan YBM BRI untuk korban kebakaran Jayapura senila Rp 50 juta. YBM BRI.

Foto: YBM BRI
Total bantuan YBM BRI untuk korban kebakaran Jayapura senila Rp 50 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI Kanwil Jayapura menyalurkan 173 paket bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Tengah Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Ratusan paket survival kits tersebut berisi selimut, sarung, sandal jepit, kaus, dan tisu basah senilai Rp 50.170.000. 

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Pemimpin BRI Kantor Wilayah Jayapura, Darwaji kepada Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi di posko pengungsian. Darwaji berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban. 

Baca Juga

"Kami berharap dengan hadirnya bantuan yang berasal dari kepedulian pekerja BRI dapat meringankan sedikit beban penyintas kebakaran Kampung Tengah," ujar Darwaji dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (24/10).

Seperti diketahui, setidaknya ada 158 unit rumah yang hangus akibat kebakaran yang terjadi di Kampung Tengah Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Senin (19/10) lalu. Diduga kebakaran terjadi akibat adanya korsleting arus listrik yang berasal dari salah satu rumah warga.  

Kondisi permukiman yang padat serta sebagian besar bangunan rumah warga terbuat dari kayu membuat api cepat membesar dan merambat. Mendengar kabar tersebut, tim tanggap bencana YBM BRI kanwil Jayapura pun langsung terjun ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan tersebut. 

Salah satu penyintas kebakaran, Ira bersyukur atas bantuan yang telah diberikan. Karena, setelah rumahnya kebakaran dia tidak bisa tidur dengan nyenyak lagi di pengungsia. Bahkan, selimut pun ia tak punya. "Sekarang kami sangat butuh selimut, alhamdulillah pas banget dikasih sama BRI. Terima kasih yaa, semoga semuanya sehat-sehat," kata Ira. 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA