Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Huawei Sedang Garap Smartphone Clamshell?

Ahad 25 Oct 2020 09:00 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

Huawei clamshell konon penampakannya sangat dengan Samsung Galaxy Z Flip.

Huawei clamshell konon penampakannya sangat dengan Samsung Galaxy Z Flip.

Foto: AP Photo/Mark Schiefelbein
Huawei telah mengajukan kembali paten desain ponsel clamshell.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Sementara masih menunggu tindak lanjut Mate Xs, Huawei tampaknya menjajaki kemungkinan menciptakan smartphone seperti Samsung Galaxy Z Flip dengan desain clamshell. Setidaknya begitulah yang tersirat dari pengajuan kembali paten desain pada April di Kantor Kekayaan Intelektual Nasional China.

Dilansir GSM Arena, Ahad (25/10), melihat gambar tersebut, ponsel terlihat sangat mirip dengan Galaxy Z Flip dengan satu pengecualian. Layar eksternalnya jauh lebih besar dan mungkin akan digunakan lebih dari sekedar notifikasi dan waktu.

Dibutuhkan bagian yang lebih baik dari bagian atas panel belakang tempat kamera diposisikan. Karena render tidak menampilkan kamera yang menghadap ke depan, layar eksternal juga akan berfungsi sebagai jendela bidik untuk swafoto. Dengan cara ini, desain bagian depan tempat layar dapat dilipat berada akan bersih tanpa ada halangan.

Tidak ada gambar yang menunjukkan handset ditutup dari samping. Jadi, tidak tahu apakah OEM berencana meninggalkan celah kecil di antara kedua bagian.

Bagaimanapun, ini hanya paten dan tidak ada bukti nyata Huawei sedang mengerjakan bentuk tersebut. Tidak semua paten berhasil menjadi kenyataan.

Sebelumnya, Huawei meluncurkan tiga varian ponsel Mate 40. Huawei juga mengumumkan beberapa aksesoris menarik, yakni, M-Pen 2, pengisi daya mobil nirkabel 50 W, dan Ring Light Case.
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA