Ahad 25 Oct 2020 07:45 WIB

Jokowi Apresiasi Perjuangan Dokter Tangani Masalah Kesehatan

Keteladanan yang ditunjukkan para dokter di masa pandemi ini menginspirasi juta anak.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Presiden Jokowi
Foto: republika
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi terhadap para dokter yang telah mengabdi, berjuang, dan berkorban di garda terdepan untuk mencegah dan menangani masalah kesehatan di Tanah Air.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam peringatan hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melalui saluran Youtube Sekretariat Presiden, Ahad (25/10).

"Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan para dokter Indonesia yang berada di garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di seluruh pelosok Tanah Air, memberikan pelayanan di fasilitas kesehatan di kampung-kampung, di perbatasan, di pulau terdepan, dan juga di kawasan terisolir," ujarnya.

Apalagi di tengah situasi pandemi saat ini, kata Jokowi, masyarakat melihat dan merasakan ketangguhan para dokter yang memilih jalan sebagai pejuang kemanusiaan dan mengorbankan waktu dan tenaga mereka untuk menyelamatkan sesama.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga dari 136 dokter yang gugur saat menjalankan tugasnya untuk menangani covid-19. Ia mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan amal ibadah dan pengabdian para dokter tersebut diterima oleh Allah Swt.

"Keteladanan yang ditunjukkan para dokter di masa pandemi ini telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling peduli, bersatu-padu meringankan beban sesama, bersinergi mengatasi pandemi, dan berjuang bersama untuk pulih dan bangkit," kata dia.

Jokowi sekaligus memberikan semangat kepada para dokter lainnya yang bertugas di tempat-tempat sulit terjangkau dan tempat terisolir untuk menjalankan tugasnya. Ia juga memberikan semangat kepada para dokter yang tengah bertugas merawat pasien-pasien covid-19.

“Terima kasih atas semua pengabdian yang diberikan,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement