Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Respons Kemenangan Khabib, Gus Miftah: Dakwah bil Hal

Ahad 25 Oct 2020 06:23 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto

Pimpinan Pesantren Ora Aji, Gus Miftah.

Pimpinan Pesantren Ora Aji, Gus Miftah.

Foto: Dok Istimewa
'The Eagle' pensiun sebagai pemegang sabuk juara kelas ringan UFC tak terkalahkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dai kondang asal Yogyakarta, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab dipanggil Gus Miftah turut bersyukur atas kemenangan Petarung bela diri campuran atau MMA, Khabib Nurmagomedov atas Justin Gaethje pada Ultimate Fighting Championship (UFC) 254 di Yas Island, Abu Dhabi, Ahad (25/10) pukul 03.45 WIB.

“Subhanallah walhamdulillah Allahu Akbar. Terima kasih Khabib Nurmagomedov good job cukup 2 ronde,” tulis Gus Miftah melalui akun instagramnya, Ahad (25/10).

photo
Khabib Nurmagomedov - (EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV)
Setelah meraih kemenangan, Khabib pun langsung menyatakan pensiun dari panggung UFC. Dengan keputusannya tersebut, maka 'The Eagle' pensiun sebagai pemegang sabuk juara kelas ringan UFC dengan rekor tidak terkalahkan.

Menurut Gus Miftah, apa yang dilakukan Khabib di panggung UFC selama ini termasuk dakwah bil hal atau dakwah melalui perbuatan nyata. “Dakwah bib hal nyata melalui panggung UFC,” lanjut Gus Miftah.

Dalam pertandingan tersebut, Khabib mengalahkan Justin Gaethje lewat teknik triangle choke di babak kedua. Setelah meraih kemenangan, Khabib langsung bersujud dan menangis cukup lama di tengah ring Octagon. Ia baru berdiri ketika Gaethje datang dan menepuk bahunya.

Usai pertandingan, Khabib juga mengucap puji syukur kepada Allah SWT yang ia akui memberikan dia segalanya. Ia kemudian menyebut nama timnya seperti sang pelatih Javier Mendez, Daniel Cormier hingga sang lawan Justin Gaethje.

"Saya sudah berjanji kepada semua orang yang saya cintai, tadi adalah pertarungan terakhir saya dan saya layak menikmati kegemilangan 29 kemenangan dari 29 pertarungan," kata Khabib seusai pertarungan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA