Ahad 25 Oct 2020 05:27 WIB

PP Salurkan Bantuan Sosial Sektor Pendidikan dan Kesehatan

Bantuan sosial PT PP bagian dari program penanggulangan Covid-19

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemeriksaan spesimen Covid-19 di Indonesia capai 82 persen. PT PP (Persero) Tbk kembali menyalurkan program bantuan sosial dalam rangka penanggulangan Covid-19. Bantuan yang diberikan oleh perseroan ke sektor pendidikan dan kesehatan.
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pemeriksaan spesimen Covid-19 di Indonesia capai 82 persen. PT PP (Persero) Tbk kembali menyalurkan program bantuan sosial dalam rangka penanggulangan Covid-19. Bantuan yang diberikan oleh perseroan ke sektor pendidikan dan kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PP (Persero) Tbk kembali menyalurkan program bantuan sosial dalam rangka penanggulangan Covid-19. Bantuan yang diberikan oleh perseroan ke sektor pendidikan dan kesehatan. 

Sekretaris Perusahaan PP Yuyus Juarsa mengatakan pada masa pandemi Covid-19 perseroan berupaya menumbuhkan semangat bergotong-royong dan menunjukan kepedulian sosial untuk membantu masyarakat sekitar. 

“Perseroan akan terus berupaya untuk mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan pengendalian Covid-19 di Indonesia. Perseroan berharap pemberian program bantuan sosial ini akan memberikan dampak positif kepada sektor-sektor yang telah dibantu,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (24/10).

Beberapa waktu lalu, perseroan telah memberikan bantuan lima ribu buah masker kain kepada Satgas Bencana BUMN Provinsi Nusa Tenggara Barat. Masker kain tersebut akan didistribusikan ke wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Timur, dan Sumbawa.

Selanjutnya, perseroan bersama beberapa BUMN lainnya melaksanakan kegiatan pembagian 45 ribu masker gratis kepada masyarakat di wilayah DKI Jakarta. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung program sosialisasi adaptasi kebiasaan baru yang dicanangkan oleh Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah DKI Jakarta. 

Tak hanya itu, perseroan masih memberikan bantuan sosial bidang pendidikan, yaitu pembagian paket buku kurikulum. Bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu wujud kepedulian perseroan terhadap dunia pendidikan di Indonesia terutama di tengah masa pandemi Covid- 19. 

Sebelumnya, perseroan telah memberikan pembagian paket buku pendidikan di wilayah Depok, Jawa Barat. Saat ini, perseroan masih melanjutkan pemberian bantuan buku kurikulum paket tersebut ke sekolah di wilayah Bogor, Jawa Barat, yaitu MTS dan MA Al Inayah Cihampar Bogor. 

Sekolah tersebut mendapatkan bantuan buku sebanyak masing-masing satu paket.  Perseroan juga memberikan bantuan sosial berupa alat penunjang belajar mengajar kepada Rumah Anak Salman di Cilandak, Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement