Sabtu 24 Oct 2020 23:45 WIB

Istri Almarhum Pimpinan BRI Putussibau Negatif Covid

Pasien berinisial SU (53) yang juga pemimpin cabang BRI Putussibau meninggal Covid-19

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PUTTUSIBAU  -- Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Nazaruddin menyatakan hasil usap (swab) istri almarhum pimpinan Cabang BRI Putussibau negatif Covid-19. Sebelumnya suami yang bersangkutan berinisial SU (53) meninggal karena positif Covid-19.

"Istri almarhum pasien inisial SU (53) sudah diambil usapannya dan hasilnya negatif, sekarang yang bersangkutan sudah berada di Pontianak," kata Nazaruddin, dihubungi, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.

Baca Juga

Hasil usapan karyawan atau pegawai BRI Cabang Putussibau yang dikirimkan ke Labarotorium Untan Pontianak sampai saat ini belum keluar hasilnya. Sedangkan, tenaga medis Rumah Sakit Ahmad Diponegoro Putussibau telah diambil sampel usapnyadan dikirimkan ke Rumah Sakit Ade Mohammad Djoen Sintang. Sehingga untuk pelayanan Instalasi gawat darurat (IGD)sementara di tutup hingga menunggu hasil swab.

"Khusus hasil swab tenaga medis Rumah Sakit Putussibau, kami minta dipercepat karena itu menyangkut pelayanan publik," kata Nazaruddin.

Pasien berinisial SU (53) merupakan pemimpin Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Putussibau yang meninggal pada Rabu (21/10) sekitar pukul 00. 55 WIB, dan pukul 10.00 WIB, dimakamkan di pemakaman khusus berdasarkan standar protokol kesehatan.Berdasarkan hasil usap yang keluar pada Jumat (23/10) bahwa pasien SU (53) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement