Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Dani Ceballos Bisa Bela Arsenal Saat Jamu Leicester

Sabtu 24 Oct 2020 22:28 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Gelandang Arsenal Dani Ceballos.

Gelandang Arsenal Dani Ceballos.

Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Ceballos sudah kembali mengikuti sesi latihan penuh dan bisa turun jika dibutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dani Ceballos bisa memperkuat Arsenal saat menjamu Leicester City dalam laga pekan keenam Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, pada Ahad (25/10). Gelandang asal Spanyol itu sudah kembali mengikuti sesi latihan penuh dan bisa turun jika dibutuhkan pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Ceballos pekan lalu tampil 90 menit penuh saat Arsenal dikalahkan Manchester City 0-1 di Etihad, tetapi pemain pinjaman dari Real Madrid itu tak ikut dalam skuat the Gunners yang terbang ke Austria dan mengalahkan Rapid Wien 2-1 dalam laga pertama Grup B Liga Europa tengah pekan kemarin. Selain Ceballos, sayap gaek Willian juga absen dari Liga Europa tersebut serta absen dari sesi latihan Jumat (23/10).

Kabar terbaru ini jadi suntikan positif bagi Arteta, yang sebelumnya pada Jumat (23/10) menyatakan bahwa terlalu cepat mengomentari kondisi Ceballos dan Willian.

"Saya pikir demikian. Mereka masih belum berlatih bersama kami. Jadi kami harus lihat bagaimana tubuh mereka bereaksi beberapa hari lagi," kata Arteta dalam laman resmi Arsenal, Jumat (23/10).

Sementara itu, untuk Willian belum ada perkembangan menyenangkan dan statusnya masih akan ditinjau ulang jelang pertandingan Ahad (25/10). Willian masih mengalami masalah dengan betis kanannya.

Arteta mengakui Leicester tidak bisa diremehkan sebab sejak kedatangan Brendan Rodgers, filosofi permainan the Foxes berubah. "Mereka juga bisa beradaptasi serta bermain dengan cara berbeda, terkadang mereka sangat dominan, di lain waktu mereka bertahan dengan solid, tapi secara keseluruhan mereka lawan hebat," ujarnya.

Bulan lalu, Arsenal berhasil mengalahkan Leicester 2-0 dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris, tetapi Arteta tidak mau besar kepala dan meyakini jalannya pertandingan besok akan berbeda. "Saya pikir itu berbeda. Susunan permain berbeda dan mungkin juga formasinya, mengingat ini dua kompetisi berbeda," katanya.

Arsenal saat ini berada di urutan keenam setelah dilompati oleh Leeds United yang berhasil menghentikan awal musim sempurna Aston Villa semalam.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA