Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Babak Pertama, City Tertinggal dari West Ham

Sabtu 24 Oct 2020 19:25 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Michael Antonio (kedua dari kanan) merayakan gol bersama rekan-rekannya di West Ham United.

Michael Antonio (kedua dari kanan) merayakan gol bersama rekan-rekannya di West Ham United.

Foto: EPA/Michael Regan/NMC/Pool
Tim tuan rumah sukses mengejutkan City dengan torehan gol dari Michael Antonio.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City melawat ke markas West Ham United di Stadion London pada pekan keenam Liga Primer Inggris, Sabtu (24/10) petang WIB. The Citizens datang dengan tekad berada di trek kemenangan setelah mampu membungkam Arsenal pada pekan kelima Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Pun dengan keberhasilan mengalahkan FC Porto di pentas Liga Champions. Sergio Aguero kembali memimpin lini serang the Citizens. Striker asal Argentina itu diapit oleh Raheem Sterling dan Riyad Mahrez di kedua sisi serangan. Sementara di jantung pertahanan, Eric Garcia berduet dengan Ruben Dias.

Sedangkan tim tuan rumah menurunkan Declan Rice di lini tengah guna mematahkan serangan City. Selain itu, Michail Antoino dipercaya sebagai penyerang tunggal di laga yang digelar di Stadion London. Keberhasilan menahan imbang Tottenham Hotspur, 3-3, di laga terakhir meningkatkan kepercayaan diri tim besutan David Moyes di laga ini.

Namun, pada awal babak pertama, tim tamu yang mampu menguasai permainan. The Citizens berhasil mengepung pertahanan the Hammers. Peluang buat City pun datang pada menit ke-14 lewat dari Ilkay Gundogan. Sayangnya, gelandang asal Jerman itu gagal memanfaatkan umpan lambung dari Mahrez.

Kendati berhasil menguasai permainan, tapi gol pertama di laga ini justru mampu dicetak the Hammers. Tim tuan rumah sukses mengejutkan tim tamu dengan torehan gol dari Michael Antonio pada menit ke-18. Gol ini pun terbilang cukup indah. Antonio melepaskan tendangan overhead tepat di mulut gawang City usai menerima umpan lambung dari Vladimir Coufal dari sisi kanan pertahanan City.

Gol ini pun tercatat menjadi tembakan pertama West Ham di laga ini. Tertinggal satu gol, City terus mengepung pertahanan the Hammers.

The Citizens tercatat mengemas 72 persen penguasaan bola dan empat tembakan. Sayangnya, semua upaya City untuk menyamakan kedudukan menemui kegagalan. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan satu gol untuk tuan rumah.

Susunan Pemain:
 
West Ham (5-4-1)
Pelatih: David Moyes
Kiper: Fabianski
Belakang: Masuaku, Cresswell, Ogbonna, Balbuena, Coufal
Tengah: Fornals, Rice, Soucek, Bowen
Depan: Antonio
 
Manchester City (4-3-3)
Pelatih: Pep Guardiola
Kiper: Ederson
Belakang: Cancelo, Garcia, Dias, Walker
Tengah: Gundogan, Rodri, Silva
Depan: Sterling, Aguero, Mahrez

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA