Sabtu 24 Oct 2020 20:04 WIB

Vs Madrid, Koeman Justru Waspadai Kehadiran Sergio Ramos

Kehadiran Ramos di atas lapangan dapat memengaruhi performa rekan-rekan setimnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyatakan, kehadiran Sergio Ramos di jantung pertahanan memiliki pengaruh besar pada performa Real Madrid. Karena itu, alih-alih mewaspadai ketajaman striker Los Blancos, pelatih asal Belanda itu justru lebih mengkhawatirkan kehadiran bek tengah asal Spanyol itu di laga El Clasico, Sabtu (24/10) malam WIB.

''Sergio Ramos akan menjadi salah satu faktor terpenting dalam skuat mereka. Selain sebagai bek tengah yang tangguh, kehadirannya di atas lapangan dapat memengaruhi performa rekan-rekan setimnya,'' ujar Koeman seperti dilansir Marca, Sabtu (24/10) WIB.

Baca Juga

Ramos memang sempat diragukan untuk bisa tampil dalam lawatan Los Blancos ke Stadion Camp Nou tersebut. Pasalnya, mantan bek tengah Sevilla itu sempat mengalami masalah pada lututnya di laga kontra Cadiz, akhir pekan lalu. Ujungnya, Madrid kalah 0-1 dari salah satu tim promosi La Liga Spanyol musim ini tersebut.

photo
Pelatih Barcelona Ronald Koeman - (EPA-EFE/Alberto Estevez)

Tidak hanya itu, Ramos juga harus absen saat Los Blancos dipermalukan Shakthar Donetsk, 2-3 di laga pembuka Grup B Liga Champions, tengah pekan ini. Kendati begitu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sempat mengirimkan sinyal soal kemungkinan kembalinya Ramos ke skuat Los Blancos di laga kontra Barcelona.

Di sisi lain, Koeman belum mau membeberkan rencananya soal kemungkinan tampilnya Antoine Griezmann sebagai starter di laga kontra Los Blancos. Penyerang asal Prancis itu sempat absen kala Barcelona mencukur Ferencvaros, 5-1, di pentas Liga Champions, tengah pekan ini.

Koeman hanya berharap, eks penyerang Atletico Madrid itu bisa berada dalam kondisi terbaiknya jelang laga menghadapi Real Madrid. ''Sama seperti pemain lain, dia memiliki peluang tampil. Namun, rasanya tak pantas membahas peran satu pemain dalam sebuah laga. Kami ingin semua pemain berada di level terbaik dan sadar performa tim secara keseluruhan jauh lebih penting,'' kata pelatih asal Belanda tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement