Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Klopp Apresiasi Kampanye Makan Gratis oleh Rashford

Ahad 25 Oct 2020 01:21 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Striker muda MU Marcus Rashford.

Striker muda MU Marcus Rashford.

Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Menurut Klopp, gerakan yang dilakukan Rashford sangat mengesankan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengapresiasi kampanye makan gratis yang digelorakan striker Manchester United (MU), Marcus Rashford. Menurut Klopp, gerakan yang dilakukan Rashford sangat mengesankan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Rashford terus mengumumkan restoran yang menyediakan makanan gratis bagi anak-anak kurang mampu.

"Di momen seperti ini, pesepak bola adalah manusia yang harus bersatu. Apa yang dimulai oleh Marcus (Rashford) sangat hebat," kata Klopp seperti dilansir BBC Sport, Sabtu (24/10).

photo
Juergen Klopp - (EPA-EFE/Paul Ellis)

Rashford mengumumkan restoran yang menyediakan makanan gratis di seluruh Inggris, tidak hanya di kota Manchester. Liverpool menjadi salah satu lokasi yang diumumkan oleh Rashford.

Atas kontribusinya, Rashford diberi gelar bangsawan MBE dari kerajaan Inggris setelah memberi 1,3 juta kupon makanan gratis.

Rashford ingin terus melanjutkan kampanye ini, namun Parlemen Inggris menolaknya. Striker berusia 22 tahun itu justru terus melakukan aksi serupa dengan menggelar aksi amal di Manchester bersama ibunya. "Saya harap ibunya sangat bangga dengannya. Saya tidak kenal dia (Rashford) tapi saya juga bangga," ujar Klopp menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA