Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Jokowi Ucapkan Terima Kasih Buat Para Dokter

Sabtu 24 Oct 2020 16:57 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Presiden juga sampaikan duka cita ke keluarga dari 136 dokter yang gugur kena Covid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada para dokter yang menjadi garda terdepan dalam mencegah dan menangani masalah kesehatan termasuk pandemi Covid-19 di Indonesia. Hal itu disampaikan Presiden dalam peringatan hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagaimana video yang ditayangkan Sekretariat Presiden, Sabtu, di Jakarta.

“Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian, perjuangan, serta pengorbanan para dokter Indonesia yang selalu berada di garda terdepan dalam melakukan pencegahan dan penanganan masalah kesehatan,” katanya. 

Menurut Presiden, para dokter juga berjasa karena telah memberikan layanan kesehatan di seluruh pelosok Tanah Air, di kampung-kampung, di perbatasan, di pulau terdepan, dan juga di kawasan terisolir. "Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan para dokter Indonesia," ujarnya.

Terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19, kata Presiden, masyarakat melihat dan merasakan ketangguhan para dokter sebagai pejuang kemanusiaan yang telah mengorbankan waktu dan tenaga untuk menyelamatkan sesama.

Presiden juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga dari 136 dokter yang gugur saat menjalankan tugasnya menangani pasien COVID-19. Presiden mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta turut mendoakan agar amal ibadah dan pengabdian para dokter tersebut agar diterima oleh Allah Swt.

"Keteladanan yang ditunjukkan para dokter di masa pandemi ini telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling peduli, bersatu-padu meringankan beban sesama, bersinergi mengatasi pandemi, dan berjuang bersama untuk pulih dan bangkit," kata Presiden.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA