Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Weston McKennie Sembuh dari Covid-19

Sabtu 24 Oct 2020 14:22 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Christiyaningsih

Weston McKennie saat menjalani tes medis bersama Juventus di Turin.

Weston McKennie saat menjalani tes medis bersama Juventus di Turin.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus mengumumkan gelandangnya, Weston McKennie, telah sembuh dari Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mengumumkan gelandangnya, Weston McKennie, telah sembuh dari Covid-19. Hasil tersebut memungkinkan pemain asal Amerika Serikat itu bisa dimainkan melawan Barcelona pada penyisihan grup Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB.

"Weston McKennie melakukan, sesuai protokol, kontrol dengan tes diagnostik untuk virus corona. Hasil tes negatif. Karena itu, pemain tersebut sembuh dan tidak lagi menjalani isolasi rumah,” demikian pernyataan klub dikutip dari football Italia, Sabtu (24/10).

McKennie melewatkan dua pertandingan bersama Juventus karena Covid-19 yaitu melawan Crotone dan Dynamo Kiev. Pemain 22 tahun itu dinyatakan Covid-19 pada 14 Oktober lalu sehingga mengharuskan isolasi mandiri.

Meski sudah dinyatakan sembuh namun kemungkinan ia tak akan langsung diturunkan melawan Hellas Verona akhir pekan ini. Akan tetapi dia memiliki kesempatan bisa bermain di Liga Champions melawan Blaugrana.

Sedangkan Cristiano Ronaldo yang juga terjangkit Covid-19 masih belum dinyatakan sembuh. Mantan pemain Real Madrid itu terkena Covid-19 ketika membela negaranya Portugal pada Jeda Internasional. Ia pun langsung terbang ke Turin untuk melakukan isolasi mandiri.

Ronaldo sangat berharap bisa segera sembuh agar bisa bereuni dengan Lionel Messi saat melawan Barcelona. Pertemuan keduanya sangat ditunggu penggemar sepak bola dunia. Pasalnya, keduanya sudah tak pernah bertemu sejak Ronaldo pindah ke Juventus 2018 lalu.

Ronaldo bisa membela Juventus dalam pertandingan tersebut asalkan tak mengalami gejala satu pekan sebelum pertandingan dan hasilnya negatif sesuai aturan UEFA. Klub terus memberikan dokumen perkembangan Ronaldo kepada UEFA.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA