Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Prodi Penyiaran UBSI Gelar Manajemen Produksi Film Pendek

Sabtu 24 Oct 2020 14:21 WIB

Red: Irwan Kelana

Prodi Penyiaran UBSI menggelar webinar tentang  manajemen produksi film pendek.

Prodi Penyiaran UBSI menggelar webinar tentang manajemen produksi film pendek.

Foto: Dok UBSI
Produksi film pendek mencakup praproduksi, produksi dan pasca produksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (prodi) Penyiaran, Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FJB),  Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)   mengadakan seminar online Manajemen Produksi Film Pendek. Webinar ini digelar secara live melalui Zoom pada  Rabu (21/10). 

Acara yang dipandu oleh Venessa Agusta Gogali SIKom, MM itu menghadirkan  narasumber  Jody Surendra SIKom yang telah memiliki pengalaman dalam industri film pendek dan mengerjakan sejumlah proyek. 

Jody,  sapaan akarabnya, membagikan pengalamannya dalam pembuatan produksi film pendek berjudul ‘Sebelah Mata’. Film pendek ini berhasil menjuarai festival film  memperingati Hari Anti Korupsi yang diselenggarai oleh KPK. 

“Proses pembuatan film ini dibagi menjadi tahap pra produksi, produksi, hingga pasca produksi. Selain itu tim juga harus menentukan ide cerita yang menarik, pembuatan storyboard frame by frame, penentuan talent, shooting hingga tahap editing,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Menanggapi hal ini, A Munanjar  SIKom, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bekal mahasiswa untuk mengetahui bagaimana merencanakan produksi film pendek dari dari pengembangan ide sampai pada mendistibusikan film tersebut ke festival film pendek yang ada di  dalam  negeri dan luar negeri. 

“Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa dapat menggali lebih jauh bagaimana manajemen produksi yang baik dalam prakteknya, dikarenakan mahasiswa selama proses kuliah akan menjalani produksi karya baik untuk program tv atau film pendek. Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat bertanya dan berdiskusi lebih dalam pada bidang yang mereka minati,” tutup Munanjar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA