Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Video Klip Via Vallen Jiplak K-Pop Disorot Media Asing

Sabtu 24 Oct 2020 13:30 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Via Vallen.

Via Vallen.

Video Klip Via Vallen Jiplak Artis K-Pop Jadi Sorotan Media Asing

VIVA – Video klip lagu terbaru Via Vallen mendadakn menjadi perbincangan hangat usai disebut menjiplak video klip milik penyanyi Korea Selatan IU. Video Via yang berjudul Kasih Dengarkanlah Aku sangat mirip dengan konsep video IU yang berjudul Above the Time.

Heboh kemiripan video ini tidak hanya menjadi santapan media dalam negeri saja, tapi sudah masuk ke media internasional. Situs yang sering mengangkat berita dunia hiburan Korea Selatan, Allkpop, menampilkan foto-foto yang memperlihatkan kemiripan antara video klip lagu Via Vallen dengan video klip lagu IU.

Baca juga: Akui Video Klipnya Jiplak IU, Via Vallen Malu dan Minta Maaf

Artikel yang dimuat di media tersebut berjudul ‘Netizen menganggap video musik Indonesia ini sangat mirip dengan video musik "Above the Time” IU’.

Seperti dilansir dari Allkpop, Sabtu, 24 Oktober 2020, baru-baru ini, komunitas online Korea sedang heboh karena seorang netizen Korea menemukan video musik dari penyanyi Indonesia, yang sangat mirip dengan video musik milik IU untuk lagu Above the Time.

Seorang netizen memposting beberapa foto tangkapan layar dari dua video musik tersebut secara berurutan. Netizen itu juga mengingatkan bahwa video musik tersebut bukanlah parodi, melainkan video musik sebenarnya yang dirilis oleh penyanyi Indonesia bernama Via Vallen.

Sejak postingan tersebut dibuat, banyak netizen Korea yang menyatakan bahwa penyanyi Indonesia tersebut telah blak-blakan menjiplak video musik IU, meski tanpa berusaha membuatnya terlalu kentara.

Baca juga: Bikin Malu, Konsep Video Via Vallen Ternyata Nyontek Artis K-Pop

Sejak awal, berbagai aspek video musik telah ditiru dengan sangat erat. Alur ceritanya sangat mirip, dan bahkan alat peraga yang digunakan dalam video musik juga serupa.

Sejak kontroversi tersebut meningkat dan menyebar secara global, agensi dari penyanyi Indonesia tersebut membuat pernyataan yang mengklaim bahwa artis dan agensi hanya mengikuti arahan dari sutradara, dan tidak mengetahui mengenai kesamaan tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA