Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Malam Ini, Zikir Kemanusiaan BSMI Bersama Habib Nabiel

Sabtu 24 Oct 2020 13:10 WIB

Red: A.Syalaby Ichsan

Nabiel Al Musawa

Nabiel Al Musawa

Foto: istimewa
Zikir Kemanusiaan BSMI untuk Negeri juga diharapkan bisa menyemangati para relawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) akan menggelar Zikir Kemanusiaan untuk Negeri bersama Dewan Syuro Majelis Rasulullah Habib Nabil Al Musawa pada Sabtu (24/10) malam.

Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) BSMI Muhamad Djazuli Ambari mengatakan, Zikir Kemanusiaan untuk Negeri terbuka untuk masyarakat umum dan relawan BSMI dari seluruh Indonesia. 

Zikir Kemanusiaan untuk Negeri digelar sebagai bentuk munajat kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia dijauhkan dari segala macam musibah dan cobaan yang saat ini melanda.

"Selain pandemi Covid-19, bangsa ini juga mendapat beberapa musibah dan ujian bencana alam. Selain ikhtiar yang sudah dilakukan relawan BSMI dengan terjun langsung membantu sesama kita juga kuatkan dengan zikir, doa dan munajat agar bangsa ini dijauhkan dari segala ujian dan musibah," kata Djazuli dalam keterangannya di Jakarta.

Djazuli berharap ikhtiar dan doa terus simultan dilakukan oleh seluruh elemen bangsa ini. Zikir Kemanusiaan BSMI untuk Negeri juga diharapkan bisa menyemangati para relawan yang terus sigap bekerja selama Pandemi Covid-19 dan dalam beberapa aksi kemanusiaan lainnya.

photo
Total penerima manfaat bantuan BSMI mencapai 49 kepala keluarga. - (Dok BSMI)
"Stamina yang paling kuat adalah energi keikhlasan. Ruh itu yang kita coba kembali kuatkan dengan bersama melantunkan zikir dan doa yang akan dipimpin Habib Nabiel Al Musawa," kata alumnus Lemhanas ini.

Djazuli juga mengajak masyarakat untuk bergabung dalam agenda Zikir Kemanusiaan sekaligus menyimak petuah dan nasihat dari Habib Nabiel Al Musawa.

"Lewat lantunan zikir dan tausiyah dari Habib Nabiel diharapkan masyarakat bisa semakin kuat secara spiritual, psikis dan kembali optimistis menjalani hari-hari ke depan," ujar Djazuli.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA