Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Koeman Abaikan Rentetan Hasil Buruk Madrid

Sabtu 24 Oct 2020 13:14 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Barcelona Ronald Koeman

Pelatih Barcelona Ronald Koeman

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona menjamu Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Setelah berjaya pada partai pembuka Liga Champions kontra Ferencvaros, Barcelona kembali ke kompetisi domestik. Barca sudah ditunggu lawan tangguh, yakni rival abadi Real Madrid. Blaugrana menjamu Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10) malam WIB. 

Berbanding terbalik dengan Blaugrana, El Real memiliki modal kurang mentereng jelang duel bertajuk El Clasico ini. Si Putih baru saja mengalami kekalahan dalam dua laga beruntun. Teranyar, Karim Benzema dan rekan-rekan ditaklukkan Shakhtar Donetsk di Estadio Alfredo di Stefano, Madrid.

Koeman tidak terlena dengan hasil ini. Ia mengabaikan dua kekalahan Madrid. Koeman merasa Los Blancos belum menampilkan level permainan sesungguhnya.

Baca Juga

"Mereka tim besar yang tahu bagaimana menangani tekanan. Hasil sebelumnya tidak akan berpengaruh pada mereka," kata arsitek berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari Marca.

Koeman menghormati kualitas skuat polesan Zinedine Zidane. Tak hanya dari segi teknis, melainkan juga mentalitas. Ia memprediksi kubu tamu dalam motivasi tinggi untuk kembali ke jalur positif. Menurut dia, itu hal lumrah dalam sepak bola.

"Seperti sebuah tim, dan pelatih di manapun. Ketika anda membuat kesalahan, anda ingin memperbaikinya secepat mungkin," ujar Koeman.

Pada saat yang sama, ia menjamin anak asuhnya juga termotivasi untuk menampilkan permainan terbaik. Sehingga bakal terlihat pertempuran dengan tensi tinggi pada akhir pekan ini.

Koeman tak asal bicara karena pernah merasakannya. Saat masih aktif bermain, Koeman beberapa kali terlibat dalam duel El Clasico karena membela Barcelona dari 1989 hingga 1995. 

"El Clasico selalu menjadi topik hangat yang diperbincangkan sepekan menjelang. Anda harus tetap tenang dan berkonsentrasi," tutur Koeman.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA