Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Saudi Luncurkan Layanan Elektronik Visa

Sabtu 24 Oct 2020 12:34 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani

Elektronik Visa Arab Saudi

Elektronik Visa Arab Saudi

Foto: Saudi Gazette
Elektronik visa memungkinkan warga berkomunikasi tanpa harus pergi ke kantor imigrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Saudi Luncurkan Layanan E-Visa

RIYADH -- Menteri Dalam Negeri Arab Saudi Pangeran Abdulaziz Bin Saud Bin Naif telah meluncurkan sejumlah layanan elektronik baru untuk warga negaranya, serta masyarakat yang ingin melakukan proses pengurusan visa dan paspor. Layanan baru yang dimaksud adalah elektronik visa atau e-visa.

Dalam pengumuman di platform media sosial, Direktorat Jenderal Paspor Saudi (Jawazat) mengatakan, bahwa layanan baru tersebut telah diberi kode nama Abshar Individuals, Abshar Business dan Expatriate.

Dilansir dari Saudi Gazette pada Sabtu (24/10), layanan itu memungkinkan ekspatriat untuk secara elektronik memperbarui izin tinggal mereka, memperpanjang visa keluar-dan-kembali dari luar Kerajaan dan mengeluarkan visa keluar terakhir selama masa percobaan kerja. Layanan tersebut juga memungkinkan warga negara Saudi untuk menerbitkan dan memperbarui paspor untuk anak umur 15 tahun ke bawah.

Melalui E-Visa, warga negara dan ekspatriat dapat berkomunikasi dengan Jawazat untuk memanfaatkan layanan tertentu tanpa harus pergi ke kantor secara langsung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA