Sabtu 24 Oct 2020 18:37 WIB

Video Klip Via Vallen Disebut Jiplak Artis K-pop, Manajemen Tidak Tahu

Video Klip Via Vallen Jiplak, Manajemen Tidak Tahu

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Via Vallen.
Via Vallen.

VIVA – Nama pedangdut Via Vallen ramai diperbincangkan karena konsep video klip lagu terbarunya dianggap telah menyontek atau menjiplak konsep video klip lagu dari penyanyi Korea Selatan, IU.

Diketahui, Via Vallen baru saja merilis video klip lagu terbarunya yang berjudul Kasih Dengarkanlah Aku. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Via Vallen bersama dengan Dyrga Dadali.

Namun ternyata, video klip lagu baru Via Vallen tersebut mendapat banyak komentar miring dari warganet, karena diduga telah menjiplak konsep video klip lagu dari penyanyi IU berjudul Above the Time, yang dirilis pada tahun 2019 lalu.

Baca juga: Bikin Malu, Konsep Video Via Vallen Ternyata Nyontek Artis K-Pop

Video klip lagu baru Via Vallen tersebut dirilis di channel YouTube Ascadamusik. Setelah mendapat banyak komentar bernada miring dari warganet, pihak Ascadamusik pun memberi klarifikasi di kolom komentar unggahan video klip tersebut.

Pernyataan berisi klarifikasi itu menjelaskan bahwa pihak manajemen menerima seluruh konsep atau ide video klip yang ditawarkan oleh sutradara. Pihak manajemen sama sekali tidak mengetahui jika hasil akhir video klip lagu tersebu memiliki kemiripan dengan video klip lain.

Mereka juga menyebut bahwa Via Vallen dan Dyrga Dadali hanya menjalankan tugasnya sebagai pemeran utama dalam video klip tersebut, yang seluruh aktivitasnya diarahkan oleh sutradara. Via dan Dyrga tidak berperan dalam menentukan konsep video klip.

Berikuf klarifikasi lengkapnya:

Menanggapi berbagai komentar dan reaksi dari Video Klip single terbaru Via Vallen Feat Dyrga Dadali yang berjudul “Kasih Dengarkanlah Aku”, dengan ini kami Ascada Musik menyampaikan beberapa tanggapan, di antaranya:

1.    Bahwa pihak management, menerima seluruh konsep/ide video klip yang ditawarkan oleh pihak sutradara. Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami pihak management sama sekali tidak mengetahuinya, dan pihak management sedang meminta klarifikasi dari pihak sutradara.

2.    Pihak artis dalam hal ini Via Vallen dan Dyrga Dadali sebagai pemeran utama dalam video klip tersebut, hanya menjalankan tugasnya sebagai talent yang seluruh aktifitasnya diarahkan oleh sutradara. Kedua artis tersebut tidak turut serta berperan dalam menentukan konsep idea video klip.

Demikian kiranya, beberapa tanggapan yang bisa kami sampaikan, atas berbagai komentar dan saran yang sudah kami terima, dari dirilisnya video klip tersebut.

Terima kasih.

Baca juga: Via Vallen: Baru Kali Ini Mengobrol Sama Setan

Hingga saat ini Via Vallen belum memberikan komentar apapun terkait video klip tersebut. Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 120 ribu kali.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement