Sabtu 24 Oct 2020 06:51 WIB

Klopp Enggan Pikirkan Kapan Van Dijk Bisa Kembali

Van Dijk kemungkinan akan absen di sisa musim ini setelah cedera ligamen anterior

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Hiru Muhammad
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Jurgen Klopp mengakui Liverpool enggan mempertimbangkan berapa lama mereka bisa tanpa Virgil van Dijk, karena mereka masih menunggu untuk mengetahui sejauh mana mimpi buruk cedera sang bek.

Van Dijk kemungkinan akan absen di sisa musim ini setelah cedera ligamen anterior di lutut kanannya menyusul serangan mengerikan oleh kiper Everton Jordan Pickford dalam derbi Merseyside Sabtu lalu.

Mengutip dari Liverpool Echo, Jumat (23/10), pemain berusia 29 tahun itu mengunjungi dokter spesialis awal pekan ini dan sekarang akan menjalani operasi sebelum memulai rehabilitasi ekstensif. "Itu urusan nanti," kata Klopp saat ditanya kapan Liverpool mengharapkan Van Dijk tersedia.

"Kami bahkan tidak ingin mengetahuinya, jujur ??saja. Itu akan memakan waktu, itu jelas. Semua orang berbeda jadi kita tidak boleh membatasi itu dengan mengatakan 'baginya itu selama itu, dan baginya itu selama itu'," jelasnya.

Menurutnya dalam hal pemulihan setiap individu akan mempunyai waktu rehabilitasi yang berbeda-beda. Sebab, kata dia, setiap orang punya kemampuan fisik yang berbeda.

"Virgil ada di sini (di Melwood), dia baik-baik saja. Tentang kapan operasi terjadi dan hal-hal lainnya, menurutku tidak masuk akal untuk memberi jadwal atas semuanya," kata dia. "Tapi semua baik-baik saja dan akan terjadi pada waktu yang tepat," tambahnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement