Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Duo Brasil Absen Bela City di Markas West Ham

Sabtu 24 Oct 2020 04:51 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus.

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus.

Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Man City tanpa Fernandinho dan Gabriel Jesus yang masih cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City dipastikan masih tanpa duo Brazil, Fernandinho dan Gabriel Jesus, dalam lawatan ke markas West Ham United untuk laga pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (24/10). Fernandinho mengalami cedera saat baru merumput sembilan menit saat ditarik keluar dalam laga pembuka Grup C Liga Champions melawan Porto tengah pekan lalu.

Manajer Pep Guardiola awalnya mengira Fernandinho akan absen hingga enam pekan, tetapi hasil tes medis terkini membuka kemungkinan gelandang serbabisa Brasil itu bisa sembuh lebih cepat dari perkiraan.

"Hasilnya lebih optimistis jadi semoga saja lebih singkat dari sebulan," kata Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City, Jumat (23/10) malam WIB.

Baca Juga

Guardiola mengatakan Gabriel Jesus yang menepi sejak 22 September 2020 kondisinya sudah membaik, tetapi penyerang Brasil itu belum terlibat dalam sesi latihan.

"Ia membaik, tapi cederanya berat. Ia masih belum berlatih bersama kami. Saya tahu ketika ikut latihan, dia siap main," katanya.

"Dia pemain yang bisa kembali ke performa terbaiknya. Saya tidak tahu berapa lama, mungkin satu atau dua pekan," ujar Guardiola menambahkan.

Selain Fernandinho dan Gabriel Jesus, City sudah dipastikan tak diperkuat Benjamin Mendy yang memang lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan sejak hijrah ke Etihad pada 2017 silam.

Sementara itu, Guardiola menyuarakan sedikit optimisme atas Nathan Ake, Kevin de Bruyne dan Aymeric Laporte yang semuanya absen dalam laga kontra Porto.

"Beberapa dari mereka mungkin main. Yang lain tidak. Besok kalian akan mengetahuinya," kata Guardiola.

Laga ini jadi kali pertama City berada di bawah West Ham di klasemen Liga Primer Inggris sejak Maret 2009.

Jika menang, City akan melompat naik dari posisi ke-11 klasemen menyalip West Ham.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA