Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Pemkot Jakbar Fokus Tangani Banjir di Tujuh Lokasi

Sabtu 24 Oct 2020 05:38 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto.

Foto: Meiliza Laveda
Upaya yang telah dilakukan antara lain perbaikan-pembangunan pintu air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Barat fokus menangani banjir di tujuh lokasi. Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto di Jakarta, Jumat (23/10) menjelaskan, ada tujuh lokasi prioritas penanganan banjir dan genangan di Jakarta Barat. 

Di tingkat kecamatan juga diberikan kewenangan terkait dalam penanganan potensi genangan-genangan yang terjadi di wilayah masing masing. Lokasi yang menjadi fokus, yakni Jalan Dharma Wanita RW 01 Kelurahan Rawa Buaya (Kecamatan Cengkareng), Jalan Latumeten-Jalan Satria I dan IV, Jalan Jelambar Baru Kelurahan Jelambar(Kecamatan Grogol Petamburan) serta kawasan Green Garden Kelurahan Kedoya Utara di Kecamatan Kebon Jeruk.

Kemudian di Jalan Pengeran Tubagus (PTB) Angke Kelurahan Wijaya Kusuma (Kecamatan Grogol Petamburan), lingkungan RW 01 Kelurahan Semanan(Kecamatan Kalideres), lingkungan RW 01 Kelurahan Tegal Alur (Kecamatan Kalideres)dan Jalan S Parman Kelurahan Tanjung Duren Utara (Kecamatan Grogol Petamburan).

Baca Juga

Uus mengatakan upaya yang telah dilakukannya, yakni perbaikan-pembangunan pintu air, pengerukan waduk-saluran penghubung (phb), normalisasi saluran, pembangunan embung dan kolam olakan, crossing, penyediaan pompa mobile, pembuatan bak kontrol serta sumur resapan di median taman dan lainnya.

Uus mengatakan penanganan banjir di tujuh lokasi tersebut sedang berjalan. “Saat ini sudah dilakukan upaya-upaya penanganan, sedang proses. Sehingga saat musim penghujan nanti antisipasinya sudah dilakukan jauh-jauh hari,” kata dia.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA