Sabtu 24 Oct 2020 00:02 WIB

Rakornas Aptikom 2020  Digelar  Virtual,   2-7 November 2020

Rakornas Apptikom 2020 akan diisi berbagai acara menarik.

Aptikom akan menggelar Rakornas 2020 secara virtual pada tanggal 2-7 November 2020.
Foto: Dok Aptikom
Aptikom akan menggelar Rakornas 2020 secara virtual pada tanggal 2-7 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) diberikan tugas oleh  Aptikom (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia) untuk mengadakan virtual event Rakornas Aptikom 2020 pada tanggal 2 sd 7 November 2020. Rakornas itu mengusung tema ‘Mewujudkan SDM Unggul Melalui Kolaborasi Smart Campus dengan Stakeholders dalam Menerapkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka’.

Next normal atau kenormalan setelah masa transisi yang beradaptasi dengan pandemi Covid-19 sudah diterapkan di Indonesia. Menanggapi hal itu, kegiatan yang dibuka untuk umum ini akan diadakan secara live via Zoom dan channel Youtube Aptikom TV.

Kegiatan yang akan dibuka pada Senin (2/11) pukul 08.00 – 15.00 WIB ini akan menghadirkan Ketua Umum Aptikom  Prof  Zainal A. Hasibuan, Sekretaris Jenderal APTIKOM Prof  Dr  rer  nat  Achmad Benny Mutiara, keynote speaker Dirjen Dikti Kemendikbud Prof. Ir. Nizam dan Ketua Umum Aptisi Dr  Ir  Budi Jatmiko, dan speaker Paparan Pembina Aptikom Prof  Eko Indrajit dan dari Ikatan Profesi Komputer dan Informatika Indonesia (IPKIN) Prof  Eko K  Budiarjo.

“Virtual event ini akan diadakan selama enam hari berturut-turut mulai 2 – 7 November 2020 dengan berbagai kegiatan yang sangat menarik,” ujar Solikin, selaku Penyelenggara Rakornas melalui rilis, Kamis (22/10).

Virtual event itu akan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang memperkaya keilmuan antara lain tanggal 2 November pembukaan dan sharing dari industri, perguruan tinggi, pemerintah dan organisasi;   tanggal 3 – 4 November akan diadakan International Conference on Informatics and Computing (ICIC 2020);  tanggal 4 – 5 November SEMNASTIK (Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi);  tanggal 6 – 7 Novemver 2020 ada klinik dan workshop (SPMI/SPME, Implementasi Kurikulum, MOOC Aptikom, Penelitian dan Publikasi Bereputasi) dan diakhiri dengan penutupan Rakornas.

“Semua rangkaian Rakornas virtual event dapat diikuti melalui pendaftaran di rakornas.aptikom.or.id dengan beberapa cara yakni melalui youtube streaming Aptikom  TV (non sertifikat) secara gratis, Zoom plus sertifikat (non anggota Aptikom dan anggota Aptikom  non aktif) membayar sejumlah Rp  100.010/orang, youtube streaming plus sertifikat membayar sejumlah Rp  50.010/orang, dan zoom plus sertifikat (anggota aktif Aptikom) membayar sejumlah Rp   75.010/orang,” bebernya.

Solikin menambahkan, biaya tersebut belum termasuk beberapa rangkaian kegiatan yang lainnya. Untuk semua pembayaran dapat dilakukan melalui bank BNI atas nama Aptikom  di nomor rekening 1115552014.

 “Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Aptikom tahun 2020 dengan tema ‘Mewujudkan SDM Unggul melalui Kolaborasi Smart Campus dengan Stakeholders dalam Menerapkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka’ yang disponsori oleh Oracle Academy, Emurgo Academy, LSP Informatika dan kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sebagai Host utama kegiatan virtual event ini,” jelas Prof  Zainal A  Hasibuan, ketua umum Aptikom.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement