Jumat 23 Oct 2020 23:50 WIB

UBSI Siap Kembangkan Karir Mahasiswa

UBSI akan menggelar webinar pengembangan karir pada 28 Oktober 2020.

UBSI akan menggelar webinar tentang pengembangan karir pada 31 Oktober 2020.
Foto: Dok MTryout
UBSI akan menggelar webinar tentang pengembangan karir pada 31 Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL  -- Program studi Sistem Informasi Akuntansi, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Bogor, Tegal dan Solo menggandeng PT  Pegadaian (Persero) area Tegal untuk mengadakan webinar pengembangan karir bertajuk ‘Tantangan dan daya saing SDM di era Industri 4.0’

Webinar yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2020 pukul 09:00 – 12:00 WIB secara daring melalui Zoom cloud meetings menghadirkan Vice President PT  Pegadaian Area Tegal, Nyoto Margono dan dipandu oleh Warjiyono selaku ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus UBSI Tegal.

“Persaingan sumber daya manusia (SDM)  sangat ketat dan kompetitif.  Pekerja sebagai sumber daya manusia tidak cukup  hanya bermodalkan kepandaian dan  keterampilan,  tetapi juga harus mempunyai soft skill. Inilah yang menjadi alasan Prodi SIA Kampus UBSI mengadakan Webinar pengembangan karir tersebut,” tutur Warjiyono dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Program Studi Sistem Informasi Akuntansi sebagai unit yang mempunyai tugas untuk memasilitasi mahasiswa dalam mempersiapkan diri menghadapi persaingan kerja, perlu memberikan pengetahuan tambahan kepada mahasiswa mengenai tantangan dan daya saing SDM di era industri 4.0.

“Hal ini untuk dapat mempersiapkan diri (character building) serta meningkatkan pengetahuan  agar mampu menghadapi persaingan di dunia kerja. Harapannya, mahasiswa segera meningkatkan kompetensi baik dari skill, knowledge serta attitude,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement