Jumat 23 Oct 2020 21:30 WIB

Bima Sakti Kantongi Kekuatan dan Kelemahan UEA

Bima memberikan menu penajaman taktik dan strategi dalam latihan timnas U-16.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan, ia sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Uni Emirat Arab (UAE) menjelang laga uji coba di Dubai, Sabtu (24/10). Berbekal pengetahuan itu, Bima menegaskan sudah menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan tersebut.

"Strategi itu sebagai bentuk antisipasi kami. Kami sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan lawan," ujar Bima dilansir dalam laman resmi PSSI, Jumat (23/10).

Juru taktik timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu pun memberikan menu penajaman taktik dan strategi dalam latihan pada Jumat (23/10).

Bima menyebut semua pemain di timnas U-16 dalam kondisi fit dan siap bertanding. Akan tetapi, ia memastikan akan melakukan rotasi pemain demi memberikan kesempatan dan pengalaman kepada pemain yang tidak berlaga atau memiliki sedikit jam bermain pada uji coba pertama kontra UAE, Rabu (21/10).

"Pertandingan uji coba ini bukan hanya soal hasil. Kami juga mau memberikan jam terbang dan pengalaman pertandingan internasional secara merata kepada semua pemain," jelas Bima.

Timnas U-16 yang diperkuat 22 pemain melakoni dua kali laga uji coba menghadapi UAE yaitu pada 21 dan 24 Oktober 2020 di Stadion UAE FA, Dubai. Pada laga pertama, Indonesia kalah dengan skor 2-3.

Seluruh pemain dan ofisial timnas U-16 dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Ahad (25/10). Kemudian, timnas U-16 akan melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Pemusatan latihan dan uji coba menjadi persiapan Indonesia menuju Piala Asia U-16 yang akan berlangsung pada awal 2021 di Bahrain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement