Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Tersendat, Ada Apa Inter?

Sabtu 24 Oct 2020 05:27 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Genoa Vs Inter Milan

Genoa Vs Inter Milan

Foto: Republika.
Inter Milan melawat menuju giornata kelima Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID,  GENOA -- Inter Milan melawat menuju giornata kelima Serie A. Pasukan biru hitam bertamu ke markas Genoa. Duel tersebut berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (24/10) malam WIB.

Inter Milan memasuki momen penuh tantangan. Setelah memulai musim 2020/21 dengan hasil positif, Nerazzurri mulai tersendat.

Inter belum pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai kompetisi. Skuat biru hitam sekali tumbang, dan imbang di dua laga.

Baca Juga

Teranyar, La Benemata ditahan Borussia Monchengladbach 2-2 di Giuseppe Meazza. Kedua tim bertemu pada matchday perdana Grup B Liga Champions.

Ada apa Inter?

Satu yang pasti para jugador Nerazzurri banyak yang terjangkit covid-19. Itu membuat pelatih Antonio Conte kekurangan amunisi.  Ada beberapa yang masih harus menjalani isolasi. Sederet pemain tersebut antara lain Ashley Young, Ionut Radu, Milan Skriniar. Kemudian Achraf Hakimi. 

Meski demikian, Conte tak ingin menjadikan fakta di atas sebagai penyebab hasil kurang memuaskan yang dialami timnya. "Saya mengatakan kepada para pemain untuk menghadapi setiap situasi dengan kepala tegak," ujar Conte kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Jumat (23/10).

photo
Genoa Vs Inter Milan - (Republika.)
Rupanya masih ada permasalahan lain yang mengganggu La Beneamata. Sejumlah jugador Nerazzurri mengalami cedera. Teranyar Alexis Sanchez menyusul Stefano Sensi dan Matias Vecino ke ruang perawatan.

Untungnya masih ada sedikit kabar baik yang terdengar. Kesembuhan Alessandro Bastoni seakan menjadi berkah. Pasalnya tanpa Bastoni dan Skriniar, Conte kelimpungan.

Teranyar pada ajang Serie A, Inter ditaklukkan AC Milan. Saat itu Aleksandar Kolarov dan Danilo d'Ambrosio menjadi pendamping Stefan de Vrij dalam formasi tiga bek tengah. Dua nama pertama lebih piawai di area bek sayap. 

"Senang bisa kembali ke lapangan," demikian tulisan Bastoni di instagram miliknya, dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya ia salah satu jugador La Beneamata yang terjangkit covid-19. Setelahnya ia menjalani karantina hingga dinyatkan negatif dari virus tersebut. Pada laga kontra Monchengladbach, palang pintu 21 tahun itu diturunkan pada menit ke-79, menggantikan Ivan Perisic.

 

Sama seperti kubu tamu, tuan rumah juga mengalami krisis akibat covid-19. Beberapa pekan lalu, sebanyak 17 pemain Il Grifone positif korona. Mereka menjalani karantina.

Kini klub tersebut sudah diperbolehkan berlaga. Genoa baru saja bermain imbang 0-0 dengan Hellas Verona. Jelang lawan Nerazzurri, skuat polesan Rolando Maran, mendapat angin segar.

"Ada lima pemain Genoa yang pulih dari covid-19, dan siap beraksi melawan Inter," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Sederet jugador tersebut antara lain Francesco Cassata, Domenico Criscito, Mattia Destro. Kemudian Lukas Lerager, serta Davide Zappacosta. Kebetulan I Rossoblu bakal memasuki jadwal padat.

Terlihat kedua tim memiliki malasah serupa. Mereka harus beradaptasi dengan situasi di luar lapangan. Sebenarnya, pandemi covid-19 juga menghantui semua klub.

Namun sejauh ini, para pemain Genoa dan Inter paling banyak terinfeksi virus tersebut. Situasi demikian memengaruhi strategi mereka. Setiap saat, rencana pertandingan bisa berubah.

Inter memiliki rapor mentereng ketika berhadapan dengan Genoa. Dalam empat pertemuan terakhir antara kedua tim, Nerazzurri selalu meraih kemenangan. Pasukan biru hitam belum pernah tumbang dalam delapan partai tandang terkini, pada ajang Serie A.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA