Wednesday, 14 Rabiul Awwal 1443 / 20 October 2021

Wednesday, 14 Rabiul Awwal 1443 / 20 October 2021

Penyelam Tewas Tenggelam di Pantai Minajaya Sukabumi

Jumat 23 Oct 2020 20:17 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
Korban diduga alami kecelakaan laut saat sedang mencari ikan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang penyelam atau jamparing tewas tenggelam di Pantai Minajaya Desa Cipendey, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ia meninggal saat menyelam untuk mencari ikan di pantai selatan tersebut.

"Korban diketahui bernama Suhenda (40) warga Kampung Hegarmanah, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi. Pria tersebut mengalami kecelakaan laut diduga saat sedang mencari ikan di sekitar pantai yang berada di Kecamatan Surade itu," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri, Jumat.

Informasi yang dihimpun, pada Jumat, sebelum kejadian korban masih terlihat di sekitar pantai untuk mencari biota laut seperti ikan. Mamun tidak lama Suhenda menghilang,

Awalnya dikira sedang menyelam. Tetapi setelah ditunggu lama oleh rekannya, korban tidak muncul ke permukaan laut. Rekan korban pun langsung meminta bantuan untuk mencari korban dan tidak lama relawan gabungan dari FKSD Kabupaten Sukabumi bersama RAPI Lokal 08 serta unsur TNI dan Polri tiba di lokasi kejadian.

Pencarian pun dilakukan dengan menyusuri pantai di sekitar tempat hilang tenggelam korban. Pencarian ini juga melibatkan warga sekitar bersama aparatur dusun dan desa setempat.

Tidak lama, jasad korban pun ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia tergelak di pesisir Pantai Cipasung. Petugas pun langsung mengevakuasi jenazahnya dan langsung dibawa ke rumah duka tidak jauh dari lokasi.

Pihak keluarga pun menolak untuk dilakukan autopsi dan menganggap kejadian kecelakaan laut tersebut murni akibat musibah. Rencananya jasad korban akan dimakamkan tidak jauh dari rumahnya

Baca Juga

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA