Jumat 23 Oct 2020 19:45 WIB

Prediksi Susunan Pemain Barcelona Jelang El Clasico

Kedua tim sama-sama membawa rapor merah dari pertandingan sebelumnya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
El Clasico Barcelona Vs Real Madrid.
Foto: Yudha Manggala P P
El Clasico Barcelona Vs Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pertandingan sengit bertajuk El Clasico pertama musim ini akan tersaji pada Sabtu (24/10) malam WIB. Digelar di Camp Nou, Barcelona tentu tidak ingin dipermalukan Real Madrid di kandang mereka sendiri.

Kedua tim sama-sama membawa rapor merah dari pertandingan sebelumnya. Barcelona tunduk 0-1 di tangan Getafe, sementara Real Madrid ditumbangkan oleh tim promosi bernama Cadiz dengan skor yang sama.

Skuat Los Blancos juga baru kalah di Liga Champions beberapa hari lalu. Hal ini tidak berlaku bagi Barcelona yang memperoleh kemenangan di partai pembuka level Eropa.

Dalam laporan Barca Blaugranes, Jumat (23/10), Barcelona boleh bernapas lebih lega karena Jordi Alba sudah dinyatakan pulih. Kendati demikian, kemungkinan bek kiri veteran itu akan duduk di bangku cadangan terlebih dahulu.

Peran Alba sudah digantikan oleh Sergino Dest. Jika Dest juga tidak bisa tampil, maka ada Junior Firpo sebagai alternatif.

Duet Gerard Pique dan Clement Lenglet kembali diandalkan oleh kubu asuhan Ronald Koeman. Sebagai bek kanan, ada nama Sergi Roberto yang sudah menjadi langganan.

Miralem Pjanic yang sudah mencatat debut Barcelona di Liga Champions beberapa hari lalu kemungkinan tidak akan tampil sejak menit awal. Sebagai gantinya, ada Sergio Busquets yang kondisinya sudah prima.

Di lini serang, Antoine Griezmann diprediksi akan mendapat jatah bermain penuh. Namun, posisinya terancam oleh kehadiran Francisco Trincao dan Ousmane Dembele.

Seperti biasa, Lionel Messi akan dipilih menjadi pemimpin kubu Blaugrana. Ia akan didampingi oleh Ansu Fati atau Philippe Coutinho untuk menggedor pertahanan lawan.

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona:

Neto; Roberto, Pique, Lenglet, Dest; Busquets, De Jong; Dembele, Coutinho, Ansu, Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement