Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Satgas Sarankan Masyarakat Berlibur Pakai Pesawat atau KA

Jumat 23 Oct 2020 18:57 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Nur Aini

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro.

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro.

Foto: @BNPB_Indonesia
Masyarakat diminta memilih moda transportasi yang pratikkan protokol kesehatan ketat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Reisa Broto Asmoro menyarankan masyarakat yang hendak berlibur pada musim liburan nanti agar mempertimbangkan menggunakan moda transportasi yang menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Ia mencontohkan, seperti maskapai penerbangan dan kereta api.

“Kami ingatkan agar memilih moda transportasi yang mempraktikkan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti, maskapai penerbangan, atau kereta api,” kata Reisa saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jumat (23/10).

Jika akan berlibur menggunakan alat transportasi umum, ia mengingatkan agar mencari jadwal jauh-jauh hari untuk menghindari kerumunan ataupun antrean panjang. Dalam perjalanan, kata dia, masyarakat juga diminta agar tetap mengenakan masker, menghindari mengobrol saat perjalanan, serta menghindari makan dan minum.

Baca Juga

“Pilihlah hotel atau akomodasi yang terbukti patuh dan disiplin menerapkan sanitasi dan protokol kesehatan,” ujar dia.

Reisa mengatakan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah meminta seluruh destinasi wisata untuk menerapkan prinsip kebersihan, kesehatan, keamanan, dan lingkungan hidup. Tak hanya itu, ia juga mengingatkan bagi para pekerja kantor yang hendak melakukan perjalanan ke luar kota agar tetap mengikuti arahan tim satgas Covid-19 di masing-masing kantor terkait pelaporan diri sebelum dan setelah bepergian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA