Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wagub DKI: Belum Ada Lonjakan Covid Akibat Demo UU Ciptaker

Jumat 23 Oct 2020 18:26 WIB

Rep: Flori Sidebang / Red: Bayu Hermawan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Foto: Shabrina Zakaria
Wagub DKI Jakarta mengatakan belum ada tanda lonjakan Covid akibat demo UU Ciptaker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, hingga saat ini belum ada tanda terjadinya lonjakan kasus penyebaran Covid-19, pascagelombang unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang terjadi di Jakarta. Riza meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, khususnya saat libur panjang akhir Oktober ini.

"Alhamdulilah, sampai hari ini belum ada tanda-tanda peningkatan (penyebaran Covid-19 akibat demonstrasi), justru yang terjadi kecendrungannya menurun," kata pria yang akrab disapa Ariza di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (23/10).

Meski jumlah kasus aktif Covid-19 menurun, Ariza meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Terutama tidak berlibur ke luar kota saat libur panjang pada pekan depan.

Baca Juga

"Kita bersyukur angka di nasional kasus aktif atau kasus positif juga menurun. Mudah-mudahan demikian Jakarta dan daerah lainnya terus menurun angkanya. Sekali lagi bagi masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Adapun hingga kemarin, Kamis (22/10), jumlah akumulatif pasien positif Covid-19 di Ibu Kota mencapai 98.206 orang. Sedangkan kasus aktif Covid-19 di Jakarta, saat ini tercatat sebanyak 12.748 orang.

Sementara itu, sebanyak 83.338 orang dari total tersebut telah dinyatakan sembuh, dengan tingkat kesembuhan mencapai 84,9 persen. Kemudian, 2.120 pasien Covid-19 di Jakarta dilaporkan meninggal dunia atau  2,2 persen dari total kasus di Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA